Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/01/2015, 13:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Bagi sebagian besar orang, celana jeans adalah busana yang paling nyaman dan dapat dikenakan pada segala kesempatan. Selain teksturnya yang kuat, celana jeans juga dinilai paling nyaman untuk menunjang beragam kegiatan. Nah, celana jeans model terbaru kini hadir khusus bagi Anda pengguna sepeda. 

Menurut Indri Prastanti, Retail Merchandising Manager PT Levi Strauss Indonesia, koleksi Levi's Commuter ini merupakan kreasi Levi's yang diciptakan khusus untuk para pengguna sepeda. Oleh karena itu, seluruh teknologi dan fitur di dalamnya pun disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan para pesepeda.

"Salah satu fiturnya adalah water resistant atau tahan air. Sama seperti daun teratai, ketika terkena cipratan air atau lumpur,  bahan celana tidak akan langsung menyerap. Teknologi water resistant melindungi celana dari basah karena air atau noda lumpur bahkan mudah dibersihkan," ujar Indri pada konferensi pers Levi's Commuter U:TH Fest 2015 di Plaza Selatan Senayan, Minggu (25/1/2015). 

Selain itu, koleksi Levi's yang hadir setiap tahun ini juga dilengkapi dengan fitur odor resistant atau anti bau tak sedap. Sehingga, apabila setelah bersepeda dengan menggunakan celana jeans ini kemudian tidak langsung dicuci, maka tidak akan menguarkan aroma tak sedap. Di samping itu, celana jeans yang bernuansa denim maupun chino koleksi Levi's ini, juga dilengkapi reflective 3M scotch tape yang dapat memendarkan cahaya untuk keamanan bersepeda pada malam hari. 

Tidak hanya itu, pada bagian belakang celana pun terdapat celah untuk menyangkutkan kunci sepeda berbentuk U yang disebut juga U shape. Sementara, pada bagian belakang celana sengaja didesain lebih tinggi dibanding jenis celana lain.  Desain seperti ini berguna agar busana dalam tak terlihat saat bersepeda. "Bahan yang digunakan adalah bahan fleksibel karena kami mengutamakan kenyamanan saat bersepeda. Area kedua paha pun dibuat lebih kuat dan nyaman," imbuh Indri. 

Celana denim Levi's yang dirancang khusus untuk para pesepeda ini juga dapat dikenakan untuk mereka yang beraktivitas aktif. "Levi's Commuter juga bisa dipakai untuk mereka yang mobilitasnya cukup tinggi. Banyak di antara kita yang kantor naik kendaraan umum, bis, kereta, atau bahkan mengendarai sepeda. Mereka yang suka beraktivitas outdoor juga cocok menggunakan celana ini," ungkap Satoto Nugroho, Direktur PT Levi Strauss Indonesia pada kesempatan yang sama.

Tertarik untuk memilikinya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com