Kompas.com - 30/03/2015, 14:00 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorAlvin Dwipayana
KOMPAS.com - Dewasa ini, masyarakat Tanah Air sudah banyak yang memiliki kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran serta menjalani gaya hidup sehat. Salah satu tren terbaru dalam gaya hidup sehat adalah katering diet atau jasa pengiriman makanan rendah kalori sesuai progran yang dipilih oleh pelanggan. 

Chentini (24 tahun),  pernah memanfaatkan jasa katering diet yang langsung dikirimkan ke kantornya. Menurutnya, katering diet dimanfaatkan sebagai salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Sebab, wanita yang berprofesi sebagai in-house lawyer ini belakangan merasa tidak nyaman dengan berat badannya.

"Bulan Februari kemarin saya langganan sebuah katering diet. Programnya cuma lima hari, minimal bisa turun 1,5 kilogram. Saya sih pengin menurunkan berat badan sekalian detoksifikasi agar badan juga lebih segar. Setelah program selesai, berat badan saya turun beberapa kilo," ujar Chentini ketika berbincang bersama Kompas Female di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Wanita yang berhijab ini pun mengungkapkan, menu yang disantapnya antara lain menu dengan kadar garam dan gula yang rendah, pun kadar karbohidrat juga minim. Menu yang disajikan layaknya makanan rumah, seperti nasi merah, sayuran, dan beberapa menu daging. Selain itu, ia juga mengonsumsi kudapan antara makan siang dan makan malam, seperti buah-buahan.

Menurut Tana Suwardhono, salah satu pemilik 3skinnyminnies yang merupakan jasa penyedia dan pengiriman katering diet, konsumsi makanan sehat melalui diet catering merupakan salah satu sarana untuk menurunkan berat badan. Namun, katering diet juga merupakan solusi yang tepat bagi mereka yang ingin mengonsumsi makanan sehat dan mengatur pola makan yang biasanya berantakan. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X