Di Balik Kesuksesan Karier "Fashion" Anna Wintour

Kompas.com - 01/06/2015, 19:00 WIB
DAILYMAIL.CO.UK Pemimpin redaksi majalah Vogue, Anna Wintour (65) terkenal dengan kariernya di industri fashion yang cemerlang.

 

KOMPAS.com — Pemimpin Redaksi Vogue, Anna Wintour (65), terkenal dengan kariernya di industri fashion yang cemerlang. Wintour disebut-sebut sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia wanita ini. Memiliki karier cemerlang tak lantas membuat Wintour menjadi sosok wanita yang sempurna. Baginya, ada peran lain yang cukup menantang, yakni menjadi seorang ibu. 

Dalam wawancara bersama Telegraph Stella Magazine, Wintour mengatakan, "Tentu saja ada waktunya ketika harus bekerja jarak jauh. Dulu, ada perasaan berat saat harus meninggalkan anak-anak, apalagi saat mereka masih sangat kecil." Mau tak mau, akhirnya kadang Wintour mengajak kedua anaknya, Christopher dan Katherine Shaffer, untuk mengikuti jadwalnya bekerja saat itu.

"Aku coba mengajak anak-anak jika memungkinkan. Jadi, mereka dapat merasakan langsung dan mengenal sedikit tentang pekerjaanku. Aku selalu bercerita kepada mereka tentang apa yang kulakukan serta mengenalkan mereka kepada rekan kerjaku. Aku jelas tak akan mengelak, tentu saja ada saat yang sangat sulit. Namun, begitulah kita hidup sekarang dan tak berubah," ujarnya lagi.

Untungnya, saat ini Wintour bisa bersantai. Pasalnya, putra pertamanya telah berusia 29 tahun dan putri bungsunya telah berusia 27 tahun. Saat ini, keduanya juga telah merintis kariernya masing-masing. "Sangat penting bagi anak-anak untuk mengerti bahwa wanita juga bekerja dan tak berarti jika mereka bekerja, cinta dan perhatian mereka kepada anak-anak akan berkurang," kata Wintour.

Dia juga mengatakan bahwa anak-anaknya sering kali melihat penghargaan dan pencapaian dari pekerjaan yang dilakukan sang ibu hingga akhirnya tak sulit membuat mereka mengerti. Para ibu sekaligus wanita karier di luar sana mungkin saja memang memiliki waktu yang terberat dan tidak sesempurna yang dibayangkan. Namun, semua dapat berbuah manis layaknya yang terjadi terhadap Anna Wintour.



EditorAlvin Dwipayana
SumberDailymail

Close Ads X