Apa Itu AA-DHA pada Susu?

Kompas.com - 16/06/2015, 10:46 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Banyak istilah kandungan pada kemasan susu formula yang begitu familiar, namun kurang kita pahami manfaatnya. Nah, untuk mengusir rasa penasaran, kami berikan sedikit info tentang itu:

- AHA dan DHA
AHA adalah kepanjangan dari Arachidonic Acid, sedangkan DHA adalah kepanjangan dari Docosehaxaenoic Acid. Keduanya merupakan asam lemak tak jenuh dalam rantai panjang yang dibutuhkan untuk pembentukan otak, jaringan saraf, jaringan penglihatan, serta membantu pembentukan sistem imun pada bayi.

- Omega 3 dan omega 6
Asam lemak omega 3 dan omega 6 merupakan jenis lemak tak jenuh ganda yang tidak dapat dihasilkan tubuh. Menurut sejumlah ahli, kandungan omega 3 dan omega 6 pada susu mempunyai fungsi yang saling berhubungan. Omega 3 dan omega 6 juga berguna untuk memelihara kesehatan rambut, kulit, kuku, dan mencegah kerusakan sel. Asupan omega 3 dan omega 6 harus seimbang karena memiliki fungsi yang saling terkait.

- FOS (frukto oligo sakarida) dan GOS (galakto oligo sakarida)
Kandungan ini berfungsi membuat pencernaan anak lebih baik karena FOS dan GOS dapat meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan jumlah bakteri baik di usus dan mengurangi jumlah bakteri jahat yang terdapat dalam tubuh. Namun perlu diingat, FOS dan GOS dan juga vitamin akan rusak jika dilarutkan dengan air panas. Jadi, cukup seduh dengan air suam-suam kuku atau air biasa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X