Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Dandan Wanita Korea Selatan Terbaru tapi Berbahaya

Kompas.com - 03/01/2016, 10:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com --
Selama ini, Korea Selatan tersohor karena berbagai terobosan di industri kecantikan. Salah satu yang paling digemari banyak wanita di dunia adalah teknik operasi plastik yang memberikan hasil natural.

Kali ini, Korea Selatan kembali mencuatkan tren kecantikan terbaru, melentikkan bulu mata menggunakan sumpit hangat. Namun, sebaiknya Anda jangan mencobanya di rumah. Sebab, terbilang berisiko tinggi dan berbahaya.

Sejumlah wanita KorSel mengganti penjepit bulu mata konvensional dengan sumpit bakar yang panas untuk membuat bulu mata Anda lentik.

Seorang beauty vlogger pemilik akun YouTube bernama t0inky, mempraktekkan cara menggunakan sumpit panas di bulu matanya. Menurut dia, cara tersebut terbilang lebih efektif.

Lalu, dia menyebutkan, telah mencoba berbagai cara melentikkan bulu mata, mulai dari menggunakan penjepit bulu mata mahal, penjepit bulu mata listrik, hingga melakukan perawatan keriting bulu mata.

"Keriting bulu mata cukup bahaya karena ada bahan kimia di matamu dan itu hanya bertahan empat minggu," ujat t0inky. 

T0inky menujukkan, cara kerja pemakaian sumpit bakar untuk melentiikan bulu mata. "Sumpita tak perlu benar-benar panas, hanya perlu hangat,"

"Hangat dari sumpit ini juga menghilangkan gumpalan maskara. Tapi, jika terlalu panas, ini bisa merontokkan maskara,", imbuhnya.

Sang beauty vlogger juga menyebutkan agar jangan langsung menjepit bulu mata setelah mengaplikasikan maskara karena dapat membuat rontok bulu mata.

Langkah melentikkan bulu mata dengan sumpit hangat ini, tentunya berisiko tinggi. Namun, tren ini tengah hangat di antara para wanita modern KorSel yang hobi mencoba teknik terbaru di ranah kecantikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com