Ini Alasan Mengapa Pria Juga Butuh Meditasi

Kompas.com - 07/01/2016, 16:19 WIB

KOMPAS.com - Masih beranggapan kalau yoga dan meditasi adalah dunia wanita, mungkin inilah saatnya untuk mengubah mindset bahwa pria juga membutuhkan meditasi.

Bila pada wanita meditasi lebih pada pencapaian ketenangan dan meredakan stres, bagi pria, efek meditasi lebih pada melatih pikiran.

Sehingga pikiran dan intelektual akan lebih segar dan tajam, baik dalam pekerjaan, kemampuan komunikasi, atau sekadar melakukan tugas-tugas sehari-hari. Berikut manfaat utama yang bisa pria rasakan dengan meditasi rutin:

 

Meditasi meningkatkan produktivitas

Kesalahpahaman umum para pria adalah menganggap bahwa ketika bermeditasi, Anda hanya duduk-duduk dan tak berpikir tentang apapun. Sehingga dianggap tak ada kaitan dengan produktivitas.

Kenyataannya, saat meditasi Anda tidak diminta mengosongkan pikiran, melainkan memberikan izin kepada pikiran Anda untuk fokus pada sebuah pengalaman. Sehingga ini memungkinkan Anda terhindar dari melalukan pekerjaan secara “brutal”.

Anda akan mulai “dibimbing” untuk memiliki jiwa yang fokus, penuh perencanaan, dan berpikir kritis untuk mengerjakan sesuatu secara efisien. Tentunya, ini bisa menjadi solusi bagi Anda para pria yang merasa perlu mengembalikan produktivitas pada tempatnya.

 

Meditasi menambah kemampuan atletis

Ingin menguasai gerakan atau alat olahraga tertentu? Keinginan ini bisa Anda capai dengan lebih cepat dengan bantuan meditasi.

Meditasi membantu Anda memperhatikan detail, mengembangkan kesadaran yang lebih tajam untuk merasakan sensasi dalam tubuh dan merasakan bagaimana Anda bergerak.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X