Kompas.com - 18/03/2016, 08:03 WIB
Setelah resmi menjadi pasangan suami-istri, Harris dan Vann meninggalkan bandara untuk memulai hidup baru di California, AS. WWW.DAILYMAIL.CO.UKSetelah resmi menjadi pasangan suami-istri, Harris dan Vann meninggalkan bandara untuk memulai hidup baru di California, AS.
|
EditorLatief


KOMPAS.com
– Percaya atau tidak, dua orang yang hanya "bertemu" lewat internet—tanpa pernah bertatap muka langsung—ternyata bisa saling jatuh cinta. Mereka bahkan menikah begitu kali pertama berjumpa.

Itulah kisah Erica Harris dan Arte Vann. Cerita mereka diangkat Dailymail.co.uk. Erica dan Arte memutuskan menikah di Ontario International Airport, California, Amerika Serikat, pada Januari 2016, hanya beberapa menit setelah mereka beradu pandang di dunia nyata untuk pertama kalinya.

Hari itu Erica memang baru pertama kali berjumpa dengan Arte, kekasih yang dikenalnya selama setahun di jejaring sosial. Pasangan ini "dipertemukan" lewat Instagram.

Namun, tentu keputusan menikah tak datang tiba-tiba. Walau belum pernah berjumpa, tahap "pacaran" untuk saling mengenal pribadi masing-masing telah mereka jalani juga, meski memakai bantuan internet.

WWW.DAILYMAIL.CO.UK Erica Harris (kiri) dan Arte Vann (kanan) bertemu untuk pertama kalinya di Bandara Internasional Ontario, hanya beberapa menit kemudian mereka menikah di terminal California, AS.

Erica dan Arte menjadi contoh bahwa percintaan "online" bisa dibangun asalkan dijalani dengan serius. Anda bisa juga mengikuti jejak pasangan ini, dengan beberapa hal harus dipersiapkan agar tak "patah hati online". Simak tips berikut ini:

Pilih media

Banyak media sosial dan situs kencan bisa dimanfaatkan untuk menemukan si pujaan hati. Khusus untuk situs kencan, tentu tak semuanya perlu Anda kerahkan dalam mencari jodoh. Pilih saja beberapa situs terpercaya dan sesuaikan dengan kriteria pribadi.

Lakukan riset kecil-kecilan sebelum menentukan pilihan. Beberapa situs kencan dibuat khusus hanya bagi orang-orang usia matang yang sudah mantap menuju jenjang pernikahan. Situs lainnya punya kriteria lingkup area tertentu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cara kerja tiap situs pun berbeda, jadi pilih yang paling membuat nyaman. Beberapa situs bahkan bisa otomatis mencarikan kandidat sesuai dengan selera penggunanya, persis seperti "mak comblang". Saat mendaftar, Anda akan diminta menjawab serangkaian pertanyaan.

Berdasarkan jawaban-jawaban tersebut, situs akan memilihkan Anda orang-orang yang memiliki tingkat kecocokan tinggi. Memang, belum jadi patokan hubungan dengan para calon tersebut akan berakhir manis. Paling penting, Anda harus menemukan "chemistry" saat berinteraksi dengan mereka. Jika tidak ada, mungkin mereka memang bukan jodoh Anda.

Memilih berselancar cinta lewat sosial media juga bisa jadi alternatif. Siapa tahu, bibit-bibit kasih bisa tumbuh saat berkenalan dengan orang baru.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X