Anda Banyak Pikiran? Tenangkan Diri dengan Menghirup Lemon

Kompas.com - 10/02/2017, 11:02 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Pekerjaan, pertemanan, dan keluarga sering kali menambah beban pikiran sehingga Anda pun bisa mengalami stres.

Stres bisa menjadi “biang kerok” segala masalah dalam hidup Anda semakin bertambah parah.

Tim Jacob, seorang profesor di Cardiff University’s School of Bioscience, mengungkapkan temuan barunya berkaitan dengan penangan stres dan panik secara natural.

“Aroma memiliki dampak signifikan pada kondisi emosional seseorang, terutama mereka yang cepat mengalami stres dan depresi,” ujar Jacob.

Dia pun menyarankan untuk menangani stres dengan cara menghirup ragam aroma yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Riset yang dilakukan oleh Jacob membagi tiga aroma dan efeknya pada pikiran yang mengalirkan perasaan tenang pada tubuh.

“Lavender mengandung anestesi natural yang disebut linalool, sehingga lavender memiliki reputasi bisa menangkan,” ujar Jacob.

Aroma citrus, kata dia, mengandung esensi anti-depresi sehingga baik untuk mereka yang sering mengalami panik dan cepat khawatir.

Lalu, aroma mint yang menyegarkan bermanfaat untuk meningkatkan semangat dan performa latihan saat berolahraga.



Sumber Daily Mail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X