Kompas.com - 10/02/2017, 11:02 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Pekerjaan, pertemanan, dan keluarga sering kali menambah beban pikiran sehingga Anda pun bisa mengalami stres.

Stres bisa menjadi “biang kerok” segala masalah dalam hidup Anda semakin bertambah parah.

Tim Jacob, seorang profesor di Cardiff University’s School of Bioscience, mengungkapkan temuan barunya berkaitan dengan penangan stres dan panik secara natural.

“Aroma memiliki dampak signifikan pada kondisi emosional seseorang, terutama mereka yang cepat mengalami stres dan depresi,” ujar Jacob.

Dia pun menyarankan untuk menangani stres dengan cara menghirup ragam aroma yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Riset yang dilakukan oleh Jacob membagi tiga aroma dan efeknya pada pikiran yang mengalirkan perasaan tenang pada tubuh.

“Lavender mengandung anestesi natural yang disebut linalool, sehingga lavender memiliki reputasi bisa menangkan,” ujar Jacob.

Aroma citrus, kata dia, mengandung esensi anti-depresi sehingga baik untuk mereka yang sering mengalami panik dan cepat khawatir.

Lalu, aroma mint yang menyegarkan bermanfaat untuk meningkatkan semangat dan performa latihan saat berolahraga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Daily Mail


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.