Mengapa Nonton Konser Coldplay ke Singapura Penting buat Emak-emak?

Kompas.com - 03/04/2017, 11:32 WIB
Coldplay ISTColdplay
EditorHeru Margianto

Sabtu kemarin, saya adalah satu dari  emak-emak beranak yang memilih meninggalkan buah hati demi menonton pertunjukan konser Coldplay di Singapura.

Saya adalah satu dari rombongan ibu-ibu yang memilih menonton mas Chris Martin dan kawan-kawan beraksi di panggung ketimbang meninabobokan si kecil di tempat tidur.

Kok, tega sih? Apa enggak kasihan yah sama anak-anaknya?

Eits, tunggu dulu, sebelum menghakimi saya dan ibu-ibu yang lain yang pergi nonton, baiknya dengarkan argumentasi saya mengapa pergi menonton konser (baca: bersenang-senang) penting buat seorang perempuan yang mempunyai anak.

Ibu bahagia itu penting karena bagaimana bisa membahagiakan anak-anaknya, jika dirinya sendiri tidak bahagia.

Memang, kemudian ada yang bilang kalau ibu harus berkorban buat kebahagiaan anak. Asumsinya jika anak-anaknya bahagia, toh nanti ibunya juga akan bahagia.

Tapi bayangkan jika ibunya juga sudah  bahagia, bukankah kebahagian yang dibagikan kepada anak-anaknya akan berlipat ganda?

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saya super girang karena bisa nonton konser Coldplay setelah puasa selama beberapa tahun. Seingat saya, saya terakhir nonton konser di tahun 2011. Saya nonton konser Ben Folds ketika dia singgah di Jakarta. Waktu itu saya sedang hamil 7 bulan. Ketika itu saya bebas dari dilema pergi konser atau menjaga anak karena saya masih bisa “membawa” anak tanpa harus bayar tiket.

Untuk konser Coldplay di Singapura, saya memutuskan tidak membawa anak-anak saya nonton konser karena dua alasan.

Pertama, masalah harga tiket tentunya. Menurut saya cukup sayang mengeluarkan duit yang cukup lumayan untuk sebuah pengalaman yang belum tentu dipahami oleh anak berusia 5 tahun dan 1 tahun.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X