Kompas.com - 03/04/2017, 11:36 WIB
Bunga Jelitha Ibrani menerima gelar Puteri Indonesia 2017. Bunga Jelitha Ibrani menerima gelar Puteri Indonesia 2017.
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Anda mungkin sudah tahu mengenai kemenangan Bunga Jelitha Ibrani menjadi Puteri Indonesia 2017. Namun, tahukah Anda mengenai sepak terjangnya di dunia modeling sebelum bergabung di kontes kecantikan tingkat nasional tersebut?

(Baca juga: Selamat kepada Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017)

Memiliki tinggi badan 180 sentimeter, wanita yang lahir di Jakarta pada tahun 1991 ini memulai kariernya sebagai model pada tahun 2005 ketika mengikuti kompetisi Gadis Sampul 2005. Sayangnya, pada saat itu Bunga tidak berhasil menjadi pemenang.

Bunga yang memang memiliki kepribadian yang tangguh dan menyukai tantangan ternyata tidak patah semangat dan terus mencoba untuk mengikuti kompetisi model lainnya.

Di tahun yang sama, dia memenangkan Gading Model Search 2005 dan perjuangannya terus berlanjut hingga menyabet mahkota Supermodel of Asia Pacific 2011 yang diadakan di Bangkok, Thailand.

Pada tahun 2015, Bunga keluar sebagai pemenang untuk Guess Girl Model Search SouthEast Asia 2015. Kemenangan tersebut juga berhadiah sebuah kontrak kerja di Los Angeles, Amerika Serikat.

Kini, pada tahun 2017, nama Bunga dikenal sebagai Puteri Indonesia 2017. Pencapaian ini tentu tidak mudah didapatkannya.

Sebab, seperti yang diungkapkan oleh Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw, sebelumnya, tuntutan untuk menjadi Puteri Indonesia tidak hanya sekadar cantik saja.

(Baca juga: Inilah 3 Syarat Wajib untuk Calon Puteri Indonesia)

Wanita yang juga akan menjadi perwakilan Indonesia di ajang internasional Miss Universe ini juga harus memiliki wawasan yang luas serta pengetahuan mengenai luar dalam tanah airnya.

Sekali lagi, selamat kepada Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X