Ada-ada Saja, Sepatu Hak Tinggi untuk Bayi

Kompas.com - 03/04/2017, 15:17 WIB
Pee Wee Pumps Pee Wee Pumps
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Ketika Toddlers & Tiaras diluncurkan pada tahun 2008, banyak orangtua yang syok karena acara tersebut dianggap menseksualisasikan anak-anak. Acara tersebut terus-menerus diliputi oleh kontroversi hingga ditarik dari peredaran selama tiga tahun.

Namun, tampaknya sebuah produsen sepatu anak-anak, Pee Wee Pumps, tidak belajar dari kesalahan tersebut dan meluncurkan sepatu hak tinggi untuk bayi.

Tentu hal ini tidak diterima dengan baik oleh para orangtua yang mengekspresikan kemarahan mereka melalui Twitter.

Scott Magee misalnya, pria ini menulis kepada akun Twitter resmi milik Pee Wee Pumps, respons konsumer: ide di balik produk ini jelek sekali. Anda berbicara mengenai manusia baru bukan aksesori mode.

Menanggapi komplain-komplain tersebut, Pee Wee Pumps pun angkat bicara.

Kepada media Inggris Metro, perusahaan tersebut menjelaskan bahwa sepatu ini diciptakan untuk bayi berusia 0 hingga 6 bulan saja.

“Di usia ini, bayi tidak berjalan jadi sepatu hak tinggi tidak akan membahayakan mereka maupun merusak kaki mereka karena sepatu ini terbuat dari katun,” katanya.

Dia melanjutkan, aku sendiri adalah seorang ibu dan aku tidak akan pernah membahayakan seorang bayi dengan sengaja. Pee Wee Pumps digunakan oleh banyak orang hanya sebagai hiasan saat berfoto, sama halnya dengan sepatu tutu, bando, dan rompi berenda-renda.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X