Kompas.com - 03/04/2017, 22:03 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Sebuah studi yang dipublikasikan dalam The Journal of Sex Research mengungkapkan bahwa komunikasi dan keterbukaan soal fantasi seks antara suami istri jadikan pernikahan lebih langgeng.

Penelitian yang telah berjalan 2,5 tahun ini pun menyebarkan kuesioner secara daring untuk mengetahui kunci-kunci kestabilan pernikahan.  

Hasilnya, peneliti menemukan, pasangan yang puas secara seksual memiliki komunikasi yang baik, mereka salng menghargai pasangan, dan merasa nyaman dengan kehadiran satu sama lain.

Selain itu, peneliti juga mengungkapkan, kebanyakan responden yang merasa nyaman dan hangat dalam hubungan, mereka terbuka mengenai mimpi dan fantasi seksual masing-masing.

Membicarakan fantasi seks, kata peneliti, memiliki korelasi terhadap hubungan yang bahagia dan hangat.

Peneliti menyimpulkan bahwa pemahaman komunikasi mengenai hasrat dan dambaan seksual berpengaruh pada kepuasaan di atas ranjang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.