Kompas.com - 13/04/2017, 11:35 WIB
Ilustrasi Ilustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Perkembangan mode yang begitu cepat membuat tren turut silih berganti. Walaupun para konsumer jadi memiliki banyak pilihan dan tidak bosan dengan isi lemarinya, tetapi tidak sedikit juga yang jadi bingung mana yang masih tren dan tidak.

Pada hari Selasa (12/4/2017), Kompas.com menghubungi seorang pengamat mode dan label busana yang menjadi pionir jeans, Levi’s, untuk mengetahui tren jeans masa kini.

Melalui surat elektronik, Adhita Idris, Country Marketing Head Levi's Indonesia, menjelaskan bahwa tren yang sedang digemari saat ini adalah gaya-gaya vintage atau yang pernah populer di masa lalu, tetapi tentunya telah disesuaikan dengan sentuhan masa kini.

Gaya-gaya tersebut termasuk wide-leg atau boot-cut (celana dengan pergelangan kaki yang lebar), high-waisted (celana dengan pinggang yang tinggi) dan skinny. Ketiga gaya tersebut, menurut Adhita, kembali populer di tahun 2017.

Erlangga S Negoro, seorang pengamat mode dan penata gaya, juga menyetujui hal ini.

Dalam wawancara via telepon yang diterima di hari yang sama, Erlangga berkata bahwa celana skinny jeans terutama dengan warna abu-abu atau efek memudar kembali di tren di kalangan pria.

“Warna abu-abu itu sebenarnya sudah ada di zaman awal milenial (2000-2005), kalau di Indonesia populernya karena Tao Ming Tse (peran Jerry Yan dalam seri Taiwan, Meteor Garden). Saat itu, jeans warnanya macam-macam,” ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, pada masa itu tidak banyak pria yang berani memakainya karena dianggap terlalu mencolok. Kini, kaum muda yang lebih percaya diri justru menggunakan celana jeans dengan warna abu-abu dan efek memudar untuk mengekspresikan karakternya.

Tertarik untuk menggunakan celana jeans bermodel Skinny? Salah satu seri andalan dari Levi’s yang dapat dilirik oleh pria adalah 501 Skinny yang berpenampilan klasik dan telah ada sejak 140 tahun yang lalu.

501 Fret (kiri) dan 501 Skinny Supper Charge (kanan) dari Levis



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.