Kompas.com - 14/04/2017, 11:35 WIB
Ilustrasi Ilustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Salah satu ritual modern menuju ke pelaminan adalah mengabadikan ekspresi cinta di antara calon suami istri dalam foto pre-wedding. Banyak pasangan yang bahkan mengambil foto pre-wedding di luar negeri.

Namun, melakukan pemotretan untuk pre-wedding, terutama yang di luar negeri, sering kali mengambil banyak waktu dari pria-pria yang sibuk bekerja.

Juzzon, pemilik wedding organizer Juzzon Production, berkata bahwa sebenarnya foto pre-wedding tidak harus selalu dilakukan di tempat yang jauh.

“Sebenarnya dengan kreativitas vendor sekarang, semua hal yang enggak mungkin, bisa sangat dimungkinkan melalui dekorasi, pencahayaan, pengambilan gambar, atau angle dari fotografer,” ujarnya dalam konferensi pers Journey of Love di Shangri-La Hotel Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Sekalipun Anda berfoto di dalam ruangan, hasilnya pun bisa bersaing dengan foto outdoor yang di luar negeri.

Kuncinya adalah memilih konsep yang menarik dan menggunakan dekorasi atau busana yang lebih unik, ujar Juzzon.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, berfoto di dalam ruangan juga bisa dibuat seakan-akan Anda sedang berada di luar ruangan, misalnya dengan menggunakan sentuhan dekorasi taman.  

“Perlu dipikirkan suatu konsep yang menarik banget, (dan) harus membuat sesuatu hal yang berbeda. Karena pada akhirnya feel -nya akan berbeda saat foto di dalam dan luar ruangan,” ucap Juzzon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.