Kompas.com - 18/04/2017, 19:06 WIB
Kiri-kanan: Jesse Metcalfe, Zac Efron, Joe Jonas Kiri-kanan: Jesse Metcalfe, Zac Efron, Joe Jonas

KOMPAS.com -- Walaupun diadopsi dari busana kerja, nyatanya jaket denim dianggap tidak layak untuk dipergunakan dalam situasi profesional. Padahal, jaket ini sangat dapat digunakan untuk berbagai acara asalkan Anda tahu cara memadupadankannya.

Untuk memaksimalkan jaket denim Anda, pilih yang tidak terlalu terang maupun gelap. Jaket denim berwarna hitam atau biru gelap akan sulit dikenakan dalam suasana kasual, dan sebaliknya.

Hindari juga jaket yang terlalu banyak hiasan dan aksen seperti efek distressed (sobek-sobek), wash out (memudar), atau patch (tembelan).

Dilansir dari Esquire, cara terbaik untuk mengenakan jaket denim ke kantor adalah menganggapnya sebagai jas dua kancing.

Padukan jaket ini dengan celana berpotongan slim, kemeja putih, dan sepatu kulit yang formal. Sebagai langkah pamungkas, tambahkan dasi dengan motif semi-formal seperti yang dicontohkan oleh Jesse Metcalfe di atas.

Sementara itu, ketika Anda ingin tampil menawan di suasana kasual, ganti paduan jaket menjadi lebih minimal. Tambahkan juga aksen-aksen sporty seperti sneakers. Lalu, Anda juga bisa mengenakan kemeja berlengan pendek dan celana chino bersama jaket ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nah, bagaimana dengan akhir minggu yang santai?

Budaya rock and roll yang identik dengan jaket denim bisa menjadi inspirasi. Tambahkan jeans hitam bersiluet skinny dengan efek memudar, sneakers tinggi, dan kaos bermotif berani untuk melengkapi tampilan Anda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Esquire
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.