Kompas.com - 20/04/2017, 16:09 WIB
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Anda mungkin sudah tahu bahwa minuman bersoda, permen, dan cokelat sering kali mengandung kadar gula yang dilarang oleh dokter. Namun, ternyata menghindari manisan saja tidak cukup untuk menjaga kadar gula Anda berada di tingkat yang aman.

Sebab, tanpa Anda sadari, ada makanan dan minuman yang diam-diam mengandung gula tambahan. Berikut uraiannya:

1. Daging asap, ham, dan sosis

Walaupun tidak dikategorikan sebagai makanan manis, nyatanya banyak daging asap, ham, atau sosis yang mengandung gula dalam bentuk madu, dextrose, atau maltodextrin.

Edwina Clark, RD, kepala nutrisi dan kesehatan di Yummly mengatakan, produk-produk ini juga mengandng pewarna buatan, perasa buatan, dan pengawet seperti nitrit, nitrat, dan sodium benzoat.

2. Granola dan protein bar

Walaupun sekilas tampak menyehatkan dan mengandung bahan-bahan organik, Tracy Lehst, MS, RD, seorang pakar diet dari Manhattan, meminta Anda untuk lebih teliti ketika memilih.

“Beberapa protein bar bahkan mengandung begitu banyak gula seperti manisan,” ujarnya.

3. Yogurt

Makanan yang sering kali didapuk sebagai makanan sehat ini ternyata juga mengandung banyak gula. Terutama yogurt dengan rasa yang rendah lemak, Lehst berkata bahwa mereka sering kali diisi dengan sirup gula untuk meningkatkan rasanya.

Halaman:
Sumber menshealth


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.