Kompas.com - 25/04/2017, 19:06 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Luar angkasa adalah sebuah topik yang penuh dengan misteri. Tanpa adanya gravitasi, kegiatan yang Anda lakukan sehari-hari tentu akan terasa berbeda di luar angkasa.

Baru-baru ini, dua jurnalis untuk Gizmodo, Ryan F Mandelbaum dan Rae Paoletta, mendapat kesempatan untuk mewawancarai astronot Mike Massimino, yang telah dua kali melakukan perjalanan ke luar angkasa untuk memperbaiki teleskop Hubble.

Mereka pun menggunakan kesempatan yang berharga ini untuk melontarkan pertanyaan-pertanyaan menarik kepada Massimino. Salah satunya adalah mengenai bahayanya berhubungan seks di luar angkasa.

Pertanyaan tersebut sebenarnya cukup masuk akal bila Anda mempertimbangkan lamanya waktu perjalanan untuk ke luar angkasa. Dalam satu perjalanan, astronot bisa menghabiskan waktu berbulan-bulan hingga lebih dari setahun di luar angkasa.

Menurut Massimino, ada banyak hal yang jauh lebih berbahaya untuk dilakukan di luar angkasa daripada berhubungan seks. Namun, dia tidak yakin bila manusia dapat bereproduksi di luar angkasa.

“Jika Anda hanya bertanya seks sebagai pengalaman, bukan bereproduksi, tentu tidak masalah. Namun, bagaimana fetus berkembang tanpa gravitasi? Kemungkinan besar hasilnya kurang baik,” ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber menshealth
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.