Kompas.com - 19/05/2017, 20:10 WIB
Sinar Matahari baik untuk kehidupan seksual Anda ChoreographSinar Matahari baik untuk kehidupan seksual Anda
Penulis Wisnubrata
|
Editor Wisnubrata

Kurang terkena paparan sinar Matahari pagi berpotensi membuat permainan di ranjang Anda menjadi dingin. Riset yang dilakukan di Italia baru-baru ini menyebutkan bahwa kekurangan vitamin D meningkatkan risiko disfungsi ereksi.

Ketika peneliti menguji 143 pria dengan berbagai tingkat disfungsi ereksi, mereka menemukan hampir separuhnya kekurangan vitamin D, dan hanya satu dari lima yang memiliki asupan nutrisi lengkap.

Selain itu, pria yang sering mengalami disfungsi ereksi memiliki kandungan vitamin D di tubuhnya sekitar 24 persen lebih rendah dibanding pria lain yang juga memiliki disfungsi ereksi namun pada level ringan.

Kekurangan vitamin D memicu produksi radikal bebas yang disebut ion superoksida, menurut peneliti Alessandra Barassi, M.D., dan rekan-rekannya.

Disfungsi ereksisaiyood Disfungsi ereksi
Radikal bebas ini menguras oksida nitrat dalam tubuh, padahal ia diperlukan untuk membantu pembuluh darah berfungsi dengan baik. Akibatnya penis akan kesulitan untuk ereksi dan menjadi keras.

“Oksida nitrat membuat pembuluh darah menjadi rileks sehingga aliran darah menjadi lancar dan ereksi bisa didapatkan,” ujar Larry Lipshultz, M.D, seorang urolog. Kekurangan asam nitrat membuat pembuluh darah tidak cukup rileks untuk mengalirkan darah dengan lancar.

Bila Anda termasuk sulit mendapatkan ereksi, tanyakanlah ke dokter soal vitamin D dalam tubuh. Karena penderita disfungsi ereksi yang kekurangan vitamin D dianjurkan mengkonsumsi suplemen agar kandungan vitamin itu meningkat hingga 30 ng/mL atau di atasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan untuk mereka yang tidak mengalami kesulitan mendapatkan ereksi, Dr Barassi menyarankan agar tetap berusaha memperoleh cukup sinar Matahari supaya tingkat vitamin D dalam tubuhnya terjaga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.