Kompas.com - 09/06/2017, 17:01 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

Sneakers alias sepatu olahraga bersol karet merupakan sepatu kekinian. Meski terkesan kasual dan lebih dekat dengan generasi milenial, namun tokoh-tokoh pemerintahan seperti Presiden juga tampil segar menggunakan sepatu ini.

Presiden Amerika Serikat Barrack Obama termasuk kepala negara yang cukup sering tampil dengan sneakers. Beberapa sneaker Obama merupakan jenis yang custom dan langka.

Presiden Joko Widodo juga tampil kekinian pada Jumat (9/6/2017) saat akan melakukan kunjungan kerja ke Tasikmalaya Jawa Barat untuk membagikan Kartu Indonesia Pintar. Ia memadankan kemeja putih yang menjadi ciri khasnya dengan jeans biru dan sneakers keluaran Nike.

Simak lebih dalam sneakers pilihan orang nomor para pemimpin negara.

Nike Nike LunarEpic Low Flyknit 2 pilihan Presiden Jokowi.
1. Presiden RI Joko Widodo

Dalam kunjungan kerja ke Tasikmalaya Jokowi  mengenakan sneakers abu-abu. Dilihat sekilas sneakers ini adalah Nike LunarEpic Low Flyknit2. Sneakers untuk lari ini tergolong baru, karena diluncurkan pada Februari 2017. Sneakers jenis ini dibanderol dengan harga Rp 2,3 juta.

Tipe sepatu ini memiliki enam pilihan warna, yaitu hitam, dua tipe abu-abu, oranye, biru, dan dua tipe hijau dengan sol sedikit tebal berwarna putih.

Complex.com PM Rusia Dmitry Medvev dan Presiden Putin kompak memakai sneaker putih untuk olahraga.
2. PM Rusia Dmitry Medvev

Apa yang Anda bayangkan tentang pemimpin Negara Rusia? Bila Anda berpikir semua pemimpin Rusia selalu rapih dan menyakui sepatu pantofel, pikir ulang. Medvev, mantan Presiden Rusia, memiliki kegemaran soal sneakers

Misalnya saat dia berolahraga bersama dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Medvev terlihat mengenakan Nike Air Max 90s "Laser Blue”. Dia juga pernah mengenakan sneakers Raf Simons x adidas Ozweego.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.