Kompas.com - 17/06/2017, 11:36 WIB
Pria memakai parfum PIKSELPria memakai parfum
Penulis Wisnubrata
|
EditorWisnubrata

Tampil wangi adalah bagian dari jati diri seseorang. Tak heran bila banyak orang kemudian identik dengan keharuman tertentu. Penggunaan minyak wangi pun menjadi bagian dari penampilan.

Namun tidak semua orang memahami bagaimana agar aroma di tubuhnya cocok dengan pribadinya, atau bagaimana cara agar keharuman menempel lebih lama. Biasanya mereka mengeluh mengapa aroma minyak wanginya cepat pudar, atau sebaliknya terlalu pekat sehingga tercium dari ruang sebelah.

Berikut adalah aturan-aturan menggunakan wewangian secara benar agar aroma itu pas menempel pada tubuh Anda.

Semprotkan dekat detak jantung

Sudah menjadi pemahaman bahwa minyak wangi bisa disemprotkan di titik-titik tertentu seperti pergelangan tangan dan belakang telinga. Aturan ini boleh saja diterapkan, terutama bila Anda tinggal di daerah dingin, karena intinya membuat aroma parfum keluar di bagian tubuh yang lebih hangat.

Josef Muellek Semprotkan wewangian di tempat yang tepat
“Semprotkan wewangian di mana Anda bisa merasakan denyut jantung Anda,” ujar Rochelle Bloom, presiden Fragrance Foundation.

Meski begitu, bila Anda berada di daerah berangin atau panas, maka menyemprotkan minyak wangi di siku bagian dalam, sekitar pusar, dan dada, akan membuatnya lebih bertahan lama, karena wilayah itu tidak secara langsung tersapu angin.

Pakai secukupnya

Seharusnya, saat kita memakai minyak wangi, aroma itu akan tercium samar-samar saja di hidung kita, sedangkan orang lain baru merasakannya bila ia berada dekat dengan Anda. Dengan begitu aroma tersebut akan menjadi identitas Anda.

“Bila Anda bisa mencium wewangian yang Anda pakai sepanjang hari, bahkan sampai tercium dari ruangan lain, berarti Anda memakai terlalu banyak,” ujar Bloom. “Cukup menyemprotkan sekali di titik-titik yang tertentu untuk mendapat intensitas keharuman yang tepat.”

Halaman:


Sumber menshealth

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X