Kompas.com - 20/06/2017, 15:00 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

Biasanya kita melihat orang yang menggunakan tato di tangan, kaki, punggung maupun leher. Mungkin tujuannya agar tato yang dianggapnya keren tersebut terlihat oleh orang lain.

Bosan dengan tempat tato yang biasa-biasa saja? Di Amerika Serikat saat ini sedang digemari memasang tato di bagian ketiak. Dilansir dari laman Menshealth, lebih dari 7.000 pengguna akun instagram dengan hashtag #armpittattoo telah memasang foto tato yang menempel diketiaknya.

Salah seorang wanita dengan tato motif bunga diketiaknya telah menuliskan komentarnya "Oh oh ohhhh, sangat sakit, tapi worth it!".

Agar hasil tato di ketiak lebih maksimal, seseorang harus terlebih dahulu melakukan waxing atau mencukur habis bulu ketiaknya.

Bila Anda juga tertarik melakukan tato, ketahui dulu risiko yang mungkin timbul dari seni merajah tubuh ini. Bahaya terbesar adalah infeksi. Anda mungkin sudah mengetahui pentingnya membuat tato di tempat yang bersih dan terpercaya, serta wajib menggunakan alat-alat yang steril.

Walau begitu, menurut FDA kita juga bisa terkena infeksi dari tinta yang terkontaminasi bakteri atau jamur. Bahaya lainnya adalah reaksi alergi dari tinta tersebut.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.