Kompas.com - 03/07/2017, 15:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

Pakaian yang sudah kita gantung dan disimpan dalam lemari pun lama kelamaan bisa menimbulkan bau kurang segar. Penyebab utamanya adalah karena kelembaban udara. Kelak masalah ini tak akan terjadi lagi jika kita menggunakan gantungan baju antibau.

Panasonic dalam waktu dekat akan merilis gantungan yang memiliki teknologi nano dan dipercaya dapat menyerap bau yang menempel pada pakaian. Sehingga kita tidak perlu khawatir memakai pakaian yang sama dalam jangka waktu satu atau dua hari.

Gantungan ini diklaim mampu menghilangkan bau tidak sedap yang mungkin menempel pada pakaian. Penggunaan partikel air mikroskopis elektrik yang dimiliki gantungan tersebut akan bersirkulasi dan menyegarkan pakaian.

Gantungan ini dilengkapi dengan dua mode operasional. Yang pertama adalah mode normal, yang membutuhkan waktu lima jam agar pakaian menjadi segar. Yang kedua memakan waktu tujuh jam, dan dimaksudkan untuk bau yang lebih sulit untuk diekstrak. Gantungan Panasonic juga dilengkapi dengan penutup pakaian untuk menyingkirkan bau yang lebih keras, seperti bau rokok atau asap.

Gantungan tersebut rencananya akan dirilis pada 1 September. Negara pertama yang akan menjadi pasarnya adalah Jepang, dikabarkan harga satu gantungan dibanderol dengan harga 20.000 yen atau 180 dollar AS.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber menshealth
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.