Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/04/2024, 16:35 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Orang yang punya badan kurus terkadang merasa kurang percaya diri dengan penampilannya. Akan tetapi, dengan teknik styling yang tepat, orang kurus juga bisa tampil modis. 

Pertimbangan utama dalam teknik styling buat orang kurus adalah ukuran baju. Masih banyak pertanyaan seputar, apakah orang kurus cocok pakai baju oversized

Baca juga: 5 Ide Style Baju Cewek Kurus Berhijab, Cocok buat Lebaran 

Jika penasaran, simak ulasannya berikut ini dilansir dari Real Men Real Style dan MensXP.

Apakah orang kurus cocok pakai baju oversized

Ternyata, orang kurus tidak disarankan memakai baju oversized. Melansir dari Real Men Real Style, banyak orang kurus, khususnya pria, berpikir bahwa dengan mengenakan pakaian oversized dapat menutupi tubuh kurus mereka. 

Ternyata, anggapan tersebut keliru. Sebab, baju oversized justru semakin menonjolkan bentuk tubuh kurus. 

Mereka tidak menyadari bahwa fisik kurus mereka semakin ditonjolkan (saat memakai baju oversized), sehingga membuat mereka tampak semakin kurus,” dilansir dari Real Men Real Style.

Hal yang sama juga berlaku untuk baju ketat. Pakaian ketat juga dapat menonjolkan bentuk badan kurus. Oleh sebab itu, orang kurus sebaiknya menghindari pakai baju ketat. 

Pakaian yang menempel ketat di tubuh kamu juga tidak nyaman, dan menarik perhatian secara salah,” dikutip dari MensXP. 

Baca juga: Badan Kurus tapi Double Chin, Apa Penyebabnya? 

Ilustrasi atasan oversized, apakah orang kurus cocok baju oversize?SHUTTERSTOCK Ilustrasi atasan oversized, apakah orang kurus cocok baju oversize?

Lantas, ukuran baju apa yang cocok buat orang kurus? Yang jelas, segala sesuatu yang berlebihan itu buruk. 

Karenanya, moderasi adalah kunci pemilihan ukuran baju orang kurus. Artinya, ukuran baju yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu ketat, jadi pilihlah baju yang pas di badan.

Namun demikian, bukan berarti orang kurus dilarang memakai baju oversized. Sebab, setiap orang punya preferensi dan selera fesyen masing-masing. 

Ada sebagian orang kurus yang tetap nyaman dan percaya diri dengan mengenakan baju oversized, maka tidak menjadi masalah. Jadi, kembali lagi kepada preferensi dan selera fesyen masing-masing individu. 

Style oversized jadi tren 2024 

Melansir Kompas.com (1/1/2024), baju dengan siluet oversized diprediksi masih menjadi tren pada 2024. Baju oversized dapat dipadupadankan dengan outwear, untuk tampilan yang makin modis dan trendi.

Ada beragam keunggulan baju oversized, antara lain mudah dipadupadankan, cocok untuk berbagai kesempatan, dan nyaman dipakai. Selain itu, baju oversized menampilakn kesan kasual serta trendi bagi pemakainya.

Baca juga: 8 Outfit untuk Perempuan Kurus dan Tinggi agar Tampil Proporsional

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com