Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Warna Baju buat Orang Kurus agar Terlihat Lebih Berisi

Kompas.com - 25/01/2024, 12:02 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Selain desain dan motif, warna baju juga akan mempengaruhi penampilan kita. Beberapa warna bisa membuat badan tampak lebih berisi atau lebih kurus. 

Bukan rahasia lagi jika warna hitam atau gelap membuat badan tampak lebih kurus. Sebaliknya, warna-warna terang bisa membuat badan tampak lebih berisi. 

Baca juga:

Jadi, berikut warna baju buat orang badan kurus. Warna-warna ini, bisa membuat tubuh kamu tampak lebih berisi, lho. 

Warna baju buat orang kurus 

Lantas, orang badan kurus cocok dengan baju warna apa? Simak ulasannya berikut ini dilansir dari Lady Refines dan Colorbux. 

1. Putih 

Ilustrasi baju putih, warna baju buat orang kurus agar terlihat lebih berisi.FREEPIK Ilustrasi baju putih, warna baju buat orang kurus agar terlihat lebih berisi.

Warna putih bisa membuat tubuh tampak lebih berisi. Sebab, warna putih memantulkan semua warna, sehingga secara visual membuat badan lebih besar dari ukuran sebenarnya. 

Sebagai alternatif warna putih, kamu bisa mengenakan baju warna putih gading. Jeans putih juga bisa alternatif bawahan yang bisa membuat kaki kecil menjadi tampak lebih berisi. 

Melansir dari Colorbux, putih adalah warna dengan luminansi atau tingkat terang tertinggi karena tidak ada yang lebih terang, dari warna putih. 

2. Pink 

Ilustrasi perempuan pakai baju pink,  warna baju buat orang kurus agar terlihat lebih berisi.Shutterstock/Vitalii Matokha Ilustrasi perempuan pakai baju pink, warna baju buat orang kurus agar terlihat lebih berisi.

Warna yang memiliki saturasi tinggi juga mampu membuat tubuh tampak lebih berisi. Warna saturasi tinggi berarti warna-warna cerah, salah satunya adalah pink.

Warna yang memiliki saturasi tinggi juga tampak mencolok. Warna-warna tersebut membuat badan tampak lebih berisi karena secara visual lebih menarik perhatian dibandingkan warna gelap.

Secara tidak sadar, mata kita akan lebih memperhatikan area berwarna cerah sehingga memberikan ilusi bentuk badan yang lebih berisi. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com