Kompas.com - 04/07/2017, 17:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Jika Anda percaya pada sisi spiritual dan kosmis alam, dan bagaimana hal itu dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari, Anda bisa menerapkan Feng Shui pada area rumah.

Menurut Feng Shui, kamar tidur seharusnya menjadi tempat yang mampu memberikan ketenangan saat beristirahat sehingga energi akan dipulihkan saat bangun tidur. Selain itu, kamar tidur juga harus berada di area yang penuh dengan chi positif atau energi yang baik.

Feng shui bisa berarti penataan ulang rumah dan furnitur yang selaras dengan kekuatan alam untuk menginduksi getaran positif di dalam rumah. Ketidakseimbangan bisa membawa energi negatif.

Namun, jika mengundang ahli Feng Shui dirasa terlalu mahal, Anda bisa mengikuti panduan tentang bagaimana Feng shui di kamar tidur seperti dilansir dari laman Woman Daily Tips.

1. Pastikan tempat tidur memiliki papan penopang kepala yang kokoh

Tempat tidur dengan headboard padat memberi Anda perlindungan sejati chi positif. Bahkan jika Anda tidak percaya pada Feng Shui, Anda akan merasa memiliki perlindungan lebih saat berbaring di tempat tidur yang memiliki sandaran kepala yang kokoh.

2. Rajin mengganti kasur

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selalu beli kasur baru karena yang bekas mungkin tidak memiliki energi yang baik. Kasur yang baik akan memberikan energi positif ke tubuh Anda. Selain itu, tidur di kasur yang benar juga bagus untuk kesehatan punggung.

3. Jangan menempatkan lebih dari satu cermin di kamar

Konsep Feng Shui sebenarnya tidak merekomendasikan penggunaan cermin di kamar tidur. Paling banyak, hanya ada satu cermin saja. Selain itu, hindari menempatkan cermin yang langsung memantulkan bayangan tubuh Anda saat tertidur di kasur, karena ini dipercaya akan  mengganggu tidur.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.