Dari Raut Wajah Bisa Terungkap Besarnya Libido

Kompas.com - 22/09/2017, 11:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Anda bisa mengetahui banyak hal hanya dengan melihat wajah seseorang, mulai dari usia, jenis kelamin, bahkan status emosionalnya.

Kini penelitian baru menyebutkan bahwa fitur wajah juga bisa mengungkap libido dan apakah orang itu punya kecenderungan selingkuh.

Studi yang dilakukan oleh tim dari Universitas Nipissing Kanada menemukan, pria dan wanita yang memiliki wajah pendek dan lebar cenderung punya libido besar.

Pria dengan wajah yang sangat lebar (dihitung berdasar rasio lebar dan tinggi) memiliki libido yang lebih besar dan lebih terbuka pada seks kasual yang tidak membutuhkan cinta atau komitmen. Mereka juga cenderung lebih gampang tergoda perselingkuhan.

"Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa karateristik wajah mungkin mengungkap informasi penting tentang motivasi seksual manusia," kata Steven Arnocky, ketua peneliti.

Dalam penelitiannya Arnocky dan timnya sudah mengetahi bahwa dimensi wajah seseorang terkait dengan perilaku psikologi dan kebiasaan. Misalnya saja, studi tahun 2014 menunjukkan pria dengan wajah yang lebar cenderung lebih dominan dan lebih menarik pada uji coba kencan singkat.

Wanita dengan rasio wajah lebar juga cenderung dominan dan lebih romantis pada hubungan jangka pendek.

Dari hasil studi tersebut kemudian diperluas lagi bahwa rasia tinggi dan lebar wajah mungkin juga terkorelasi dengan dorongan seks seseorang. Hasilnya juga konsisten pada pria dan wanita.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X