Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/11/2017, 23:08 WIB
Wisnubrata

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekarang ini barangkali adalah masa kebangkitan sneakers. Sepatu-sepatu baru dari berbagai merk dan jenis diperkenalkan hampir tiap minggu, baik itu seri yang benar-benar baru, atau variasi dan pengembangan seri yang sudah ada.

Maka mereka yang ingin membeli sneakers bisa jadi bingung mana yang musti dibeli karena saking banyaknya pilihan. Meski demikian beberapa penggemar fanatik yang disebut sneakerheads umumnya mencari item-item tertentu yang populer sekaligus tidak pasaran. Salah satunya adalah Nike Special Field Air Force 1.

Sejak pertama kali dirancang oleh Bruce Kilgore tahun 1982, Nike Air Force 1 menjadi salah satu barang prestisius di dunia sneakers. Saat itu, Nike merekrut enam pemain NBA untuk memperkenalkan sepatu ini. Mereka yang kemudian dikenal sebagai "original six" itu adalah Moses Malone (Philadelphia 76ers), Mychal Thompson (Portland Trail Blazers), Bobby Jones (Philadelphia 76ers), Calvin Natt (Portland Trail Blazers), Jamal Wilkes (L.A. Lakers), dan Michael Cooper (L.A. Lakers).

Nike Special Field Air Force 1 di Our Daily DoseKompas.com/Wisnubrata Nike Special Field Air Force 1 di Our Daily Dose
Sejak saat itu, AF1 terlihat dikenakan banyak artis, serta dipakai di berbagai film dan klip musik. Kini, 35 tahun sejak kelahirannya, sudah ribuan variasi Air Force 1 dikeluarkan, dan yang terbaru --menandai ulang tahun ke-35-- adalah Nike Special Field Air Force 1.

Dalam seri ini, Nike memberi sentuhan militer yang lebih kental, namun sekaligus gaya dan nyaman dipakai sebagai sepatu sehari-hari. Ia hadir dalam versi mid, yakni setinggi mata kaki, dan high yang serupa sepatu boots.

Bagian atasnya dibuat dari kulit yang lentur, sedangkan solnya menggunakan karet. Uniknya, walau terlihat bulky, namun sepatu yang dilengkapi aksesoris tali seperti paracord ini ringan, sehingga tidak memberatkan kaki.

Nike Special Field Air Force 1 Nike Nike Special Field Air Force 1
Masalahnya, mendapatkan sneakers ini di Indonesia bukanlah perkara mudah karena tidak semua toko sepatu memilikinya. Saat ini Our Daily Dose, menjadi satu-satunya toko yang menjual produk Nike Special Field Air Force 1 di Tanah Air.

Adrian Riyadi, Direktur Our Daily Dose dalam peresmian tokonya di Pondok Indah Mal, Jakarta, mengatakan saat ini seri Special Field hanya dijual secara resmi di toko terbaru ini. "Tapi kami akan segera menyebarkannya ke toko-toko kami yang lain," ujarnya, Jumat (3/11/2017)

Nike Special Field Air Force 1 tersedia dalam dua pilihan warna dalam dua model, High-cut (Rp. 2,909,000) dan Mid Cut (Rp. 2,389,000).

Selain itu, sebagai toko yang menyediakan sepatu-sepatu style, Our Daily Dose juga memiliki koleksi Adidas, Puma, dan Saucony.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com