Kompas.com - 13/03/2018, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Rajin melakukan latihan yoga belum tentu Anda juga sering membersihkan matras atau yoga mat secara teratur.

Seperti perlengkapan olahraga lainnya, yoga mat juga seharusnya dibersihkan berkala. Ini karena yoga mat bisa menyimpan bakteri dan kuman walau penampakannya terlihat bersih dan tak berbau.

Membersihkan yoga mat pada dasarnya mudah. Yang kita butuhkan hanyalah botol semprot kosong, air, cuka yang telah disuling, kain lembut, dan minyak tea tree (opsional).

Caranya, letakkan yoga mat di permukaan yang rata. Kemudian campurkan dengan takaran yang sama antara air dan cuka di dalam botol semprot, tambahkan minyak tea tree. Kocok sampai rata.

Semprotkan ke permukaan yoga mat lalu lap dengan kain lembut. Ulangi pada bagian bawah yoga mat. Setelah selesai, gantung agar kedua bagian kering. Namun, jangan menjemurnya di bawah sinar matahari langsung agar bagian busanya tidak kering dan menggumpal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.