Kompas.com - 09/04/2018, 14:00 WIB
Koleksi yoga dari Adidas Koleksi yoga dari Adidas

KOMPAS.com - Sebanyak 80 persen sampah yang mengotori wilayah lautan terdiri dari plastik.

Dalam rangka mengangambil tindakan untuk mengatasi problem tersebut, Adidas mencoba mengubah sampah itu menjadi produk yang bernilai.

Berkolaborasi dengan Wanderlust -label gaya hidup yoga, dan Parley for the Oceans, sebuah lembaga yang bergerak dalam penyelamatan lingkungan, merek dari Jerman ini telah meluncurkan produk yang terbuat dari bahan daur ulang.

Seperti dilansir laman the Independent, koleksi daur ulang tersebut terdiri dari beragam pilihan, termasuk atasan crop, jaket bomber, legging, onesies, celana pendek, dan tas olahraga.

Setiap bagian dalam produk itu, konon, terinspirasi dari kekuatan laut dengan hiasan grafis dan palet warna abu-abu, hitam, dan berbagai citra biru.

Harga produk tersebut berkisar antara 32,95 poundsterling atau sekitar Rp 639.000 untuk atasan, hingga 59,95 poundsterling atau Rp 1,2 juta untuk celana yoga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Alison Stewart, Direktur Senior Adidas Women's, para wanita yang telah menggunakan produk dari label ini sangat peduli tentang perawatan lingkungan.

Baca: Adidas Perkenalkan Seri NMD dari Plastik Daur Ulang

"Sekarang, dalam produk kami, mereka dapat membuat perbedaan pada praktik dan kondisi planet kita pada saat yang sama,” papar dia.

Tahun lalu, Adidas juga meluncurkan sepatu olahraga yang terbuat dari sampah plastik laut dengan seri UltraBoost, UltraBoost X, dan UltraBoost Uncaged range.

Setiap sepatu tersebut terbuat dari 11 botol plastik.

Begitu pula dengan tali, lapisan heel dan penutup kaus kaki semuanya terbuat dari bahan daur ulang. Koleksi tersebut sangat laris di pasaran dan telah terjual sekitar satu juta pasang.

Dalam upaya lebih lanjut untuk mengakhiri polusi, merek ini juga menukar penggunaan tas plastik dengan bahan dari kertas di toko-toko ritelnya.

Hasilnya, hampir 70 juta penggunaan kantong plastik telah berkurang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X