Ini Dia, 5 Inspirasi Model Sofa yang Pas untuk Ruang Tamu

Kompas.com - 02/05/2018, 15:10 WIB
Model Sofa L sangat pas digunakan untuk ruang tamu dengan luas yang terbatas.Dekoruma.com Model Sofa L sangat pas digunakan untuk ruang tamu dengan luas yang terbatas.

KOMPAS.com - Sebagai furnitur yang menjadi pusat perhatian di dalam ruang tamu, sofa sangat menentukan impresi pertama yang ingin dihadirkan ke dalam ruangan. Oleh karena itu, model sofa yang kamu pilih harus sesuai dengan konsep desain interior yang ingin dihadirkan ke dalam ruang tamu.

Selain memilih ukuran sofa yang proposional dengan ukuran ruang tamu, sebaiknya kamu mengetahui model sofa yang tersedia di pasaran untuk menemukan model sofa yang pas. Kali ini, Kania akan memberikan list model sofa yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk mengisi ruang tamu di rumahmu!

Sofa L untuk Ruang Tamu Minimalis
Model Sofa L sangat pas digunakan untuk kamu yang memiliki ruang tamu dengan luas yang terbatas, tapi membutuhkan kapasitas tempat duduk yang lebih. Memiliki bagian yang melebar ke samping dan memanjang ke depan membuat kapasitas dudukan sofa ini cukup maksimal.

Dengan desain seperti ini, model sofa L juga mudah untuk disesuaikan penataannya. Sofa bisa kamu tempatkan menempel ke dinding, memojok membentuk siku, atau ditempatkan di tengah sebagai focal point interior ruang keluarga.

Model sofa klasik cocok untuk kamu yang ingin menciptakan kesan elegan pada ruang tamu mewah.Dekoruma Model sofa klasik cocok untuk kamu yang ingin menciptakan kesan elegan pada ruang tamu mewah.

Model Sofa Klasik yang Abadi
Sofa bergaya klasik memiliki tampilan yang sangat khas. Terlihat dari ukurannya yang besar, rangkanya yang kokoh, dan ujung lenganya yang menggulung (swirl arm).

Ditambah dudukan yang tebal dan empuk membuat keseluruhan desainnya terlihat nyaman dan mengundang. Model sofa klasik sangat cocok untuk kamu yang ingin menciptakan kesan elegan pada ruang tamu mewah.

Model sofa Lawson sangat pas digunakan pada rung tamu yang juga merangkap sebagai ruang keluarga.Dekoruma.com Model sofa Lawson sangat pas digunakan pada rung tamu yang juga merangkap sebagai ruang keluarga.

Model Sofa Lawson untuk Ruang Tamu Masa Kini
Secara visual model sofa Lawson memang terlihat kokoh dan sedikit kaku, tapi model sofa Lawson memiliki sandaran duduk yang sangat empuk. Oleh karena itu, model sofa Lawson sangat pas digunakan pada rung tamu yang juga merangkap sebagai ruang keluarga.

Kesan formal tetap terbangun, tetapi juga tetap nyaman saat digunakan menonton TV. Pelapis atau jenis bahan sofa dari kain yang membalut model sofa ini  membuatnya terlihat lebih kasual dan cozy.

Bentuk desainnya yang unik bisa memberikan kesan klasik sekaligus modern ke dalam ruang tamu milikmu.Dekoruma.com Bentuk desainnya yang unik bisa memberikan kesan klasik sekaligus modern ke dalam ruang tamu milikmu.

Model Sofa Cabriole Modern
Kamu yang ingin memberikan sentuhan unik ke dalam ruang tamu mungil bisa menggunakan model sofa cabriole modern. Bentuk desainnya yang unik bisa memberikan kesan klasik sekaligus modern ke dalam ruang tamu milikmu.

Kekurangannya hanya satu, ukurannya kecil dan hanya bisa diduduki 2-3 orang saja. Untuk melengkapi kekurangan model sofa ini, kamu bisa menempatkan kursi tamu single chair dengan model yang serupa di sampingnya.

Model sofa ini membuatnya pas untuk diaplikasikan ke berbagai gaya desainDekoruma.com Model sofa ini membuatnya pas untuk diaplikasikan ke berbagai gaya desain

Sofa Kulit untuk Berbagai Konsep Desain
Bagi kamu yang cepat bosan dengan salah satu gaya desain tertentu dan rutin melakukan perubahan konsep desain ruang tamu, kamu bisa memilih model sofa dengan finishing kulit.

Meski sofa kulit memerlukan perawatan khusus, balutan kulit pada model sofa ini membuatnya pas untuk diaplikasikan ke berbagai gaya desain, mulai dari gaya desain retro, kotemporer, bahkan gaya desain tradisional. Hanya saja harganya memang jauh lebih mahal dari pada model sofa lainnya.

Itulah kelima model sofa yang bisa menjadi referensi untuk hunianmu. Lengkapi perabotan hunian impian dengan funitur dan perabot berkualitas, seperti yang ada di dekoruma.com!


Sumber

Close Ads X