Usia Biologis Cristiano Ronaldo Setara Orang Usia 23 Tahun

Kompas.com - 02/05/2018, 16:42 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Juventus pada pertandingan perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018). AFP/OSCAR DEL POZOCristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Juventus pada pertandingan perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018).

KOMPAS.com - Gaya hidup sehat yang dijalani pemain bola Cristiano Ronaldo, membuatnya 10 tahun lebih muda. Walau usia kronologisnya 33 tahun, namun hasil tes pada  pemain Real Madrid ini menunjukkan usia 23 tahun!

Dilansir dari Men's Health, serangkaian tes yang dilakukan oleh Ronaldo menyimpulkan kondisi biologisnya sebanding dengan seorang berusia 23 tahun.

CR7, panggilan Ronaldo, sudah sekitar 16 tahun berada di dunia sepak bola profesional.

Namun hingga kini belum ada tanda-tanda stamina dan kemampuannya berkurang. Bahkan otot tubuh CR7 masih tampak kekar dan seperti ukiran.

Lantas, apa rahasia tubuh sehat dan atletis di usia yang tak lagi muda ala kapten Timnas Portugal ini?

Salah satu yang membedakan CR7 dengan atlet-atlet lain di usianya adalah etos kerja dan dedikasinya terhadap kesehatan.

Kerja keras itu merupakan alasan utama mengapa, saat ia melangkah lebih jauh ke usia 30-an, Ronaldo terus menjadi kekuatan dominan di lapangan.

Bukan rahasia lagi kalau mantan pemain Manchester United ini sangat menyukai olahraga di gym.

Bahkan untuk latihan pun, CR7 berprinsip untuk datang pertama dan pulang terakhir.

Santiago Segurola, jurnalis sepak bola asal Spanyol, mengatakan kepada Bleacher Report, soal dedikasi Ronaldo kepada tubuhnya. 

Halaman:


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X