Kompas.com - 03/05/2018, 07:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockIlustrasi

KOMPAS.com - Fokus pada bagian mata memang menjadi cara untuk tampil menawan tanpa menggunakan riasan berlebihan. Salah satunya adalah menampilkan bulu mata yang panjang dan lentik.

Ketahui apa saja kiat untuk membuat bulu mata kita yang kurang panjang dan lentik ini tampil lebih maksimal.

- Lapisi bulu mata dengan concealer cair sebelum memakai maskara untuk membuatnya lebih bervolume. Ini adalah trik dari Kim Kardashian. Ia menggunakan sisir kecil untuk mengaplikasikan concealer. Tunggu sampai kering lalu gunakan maskara.

- Sisir berantakan dengan kuas spoolie
Kuas spoolie, alat untuk merapikan alis dan bulu mata, juga bisa kita pakai untuk membuat tampilan bulu mata palsu lebih natural. Caranya, sikat helai rambut di bagian bawah agar terlihat berantakan dan memiliki efek 3D.

- Pakai bulu mata palsu di bawah bulu mata
Bukan hanya membuatnya lebih terlihat, tapi cara ini juga ternyata lebih nyaman bagi mata.


IlustrasiPinterest Ilustrasi

- Bengkokkan kuas maskara agar lebih gampang diarahkan
Perlahan, bengkokkan bagian atas sampai tegak lurus dengan pegangannya. Bentuk ini akan membuat kuasnya lebih gampang dikendalikan.

- Sapukan kelebihan maskara di tisu
Maksara yang masih baru bisa membawa kelebihan isi maskara sehingga gampang menggumpal saat dipakai. Siasati dengan menghilangkan kelebihan isi maskara ke tisu. Setelah selesai, masukkan lagi maskara itu ke dalam botolnya.

- Lapisi dengan maskara antiair
Maskara dengan formula waterproof akan membuat maskara tidak mudah luntur sepanjang hari. Karenanya, lapisi maskara biasa dengan yang antiair. Cara ini juga membuat maskara gampang dihapus di malam hari.

- Lapisi bagian atas dan bawah bulu mata
Jika bulu mata kamu tipis, lapisi bagian atas dan bawah bulu mata dengan maskara dengan cara melihat ke atas dan ke bawah saat mengaplikasikannya. Dengan cara ini bulu mata akan terlihat lebih tebal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.