Serunya Ngobrol Soal Kecantikan Bareng Beauty Influencer 'Bubz'

Kompas.com - 15/05/2018, 16:00 WIB
Logo YouTube. Reska K. Nistanto/Kompas.comLogo YouTube.

JAKARTA, KOMPAS.com - Beauty influencer kini menjadi sosok yang penting dalam industri kecantikan. Walau banyak generasi milenial yang ingin menjadi seorang beauty influencer, namun sesungguhnya menekuni karir ini tidak mudah.

Hal itu juga diungkapkan beauty influencer asal Inggris, Lindy Tsang atau yang lebih dikenal dengan nama 'Bubz' dan channel YouTube-nya, bubzbeauty.

Yuk, simak wawancara singkat KOMPAS Lifestyle bersama Bubz, mulai dari karir sebagai beauty vlogger hingga arti 'cantik' menurutnya.

Q: Boleh ceritain awal karir menjadi beauty vlogger?

Aku mulai saat lulus universitas di UK, waktu itu krisis ekonomi dan susah banget cari kerja. Aku melalui waktu yang sulit waktu itu. Belum banyak juga YouTubers yang ada. Karena banyak waktu senggang, aku mulai bereksplorasi dengan make up dan menonton video. Sekarang sudah 11 tahun, bahkan mungkin lebih.. *tertawa*.

Q: Jadi, mulainya tahun berapa, tuh?

Channel-ku 2007. Sudah lama banget, ya.

Beauty Influencer asal UK, Lindy Tsang atau yang lebih dikenal dengan nama Bubz, saat ditemui di peluncuran Summer Beauty House, Jalam Bumi No 20, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Beauty Influencer asal UK, Lindy Tsang atau yang lebih dikenal dengan nama Bubz, saat ditemui di peluncuran Summer Beauty House, Jalam Bumi No 20, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5/2018).
Q: Apa yang bikin kamu cinta banget dengan makeup?

Aku berpikir ini luar biasa, contohnya produk bibir. Bisa bikin kita merasa lebih 'bold', buatku make up artist ini fun. Tapi tugasku juga untuk saling memberdayakan perempuan. Untuk cantik, tidak hanya dengan make up tapi juga kecantikan dari dalam.

Q: Inspirasi ber-make up dari mana, sih?

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X