Kompas.com - 18/05/2018, 22:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Siwak sejak berabad-abad lalu sudah digunakan menjadi pembersih gigi dan juga menjadi anjuran Rasulullah SAW.

Siwak juga mengandung banyak manfaat, seperti mengandung fluor, sulfur, antiseptic, dan lainnya.

Namun, terkadang masih banyak yang tak terbiasa menggunakan siwak termasuk kurang menyukai baunya.

Hal ini membuat PT Kino Indonesia, Tbk meluncurkan Sasha halal toothpaste, pasta gigi dengan serpihak siwak asli di dalamnya.

"Karena kaya akan manfaat, maka kami injeksikan siwak ke dalam pasta gigi."

"Jadi pasta gigi kami mengandung serpihan kayu siwak asli," kata Brand Manager Sasha Halal Toothpaste, Danti Nastiti pada peluncuran Sasha Halal Toothpaste di Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Baca juga: Perlukah Membasahi Sikat Gigi Sebelum Pakai Pasta Gigi?

Danti menambahkan, pasar produk halal saat ini semakin besar. Produk halal bukan sekadar sesuatu yang ditawarkan oleh produsen, melainkan sudah menjadi gaya hidup.

Sasha Halal Toothpaste, pasta gigi halal yang diluncurkan pada Jumat (18/5/2018). KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Sasha Halal Toothpaste, pasta gigi halal yang diluncurkan pada Jumat (18/5/2018).

Menurut dia, banyak warga masyarakat juga mulai memedulikan aspek kesehatan, baik produk yang dikonsumsi maupun yang diaplikasikan ke kulit.

"Masyarakat sekarang sudah concern dengan produk-produk yang mengandung alkohol enggak bagus untuk kesehatan, baik yang dimakan atau yang digunakan di kulit," ujar Danti.

Pihaknya menawarkan tiga fungsi sekaligus, fungsi fungsional (membersihkan gigi dan mulut), fungsi emosional (halal) dan fungsi spiritual (menginjeksikan siwak sebagai anjuran dalam Islam).

Baca juga: Mari, Menguak Fakta tentang Pasta Gigi

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.