Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/05/2018, 18:53 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Brides

KOMPAS.com - Gaun rancangan Givenchy yang dikenakan Meghan Markle di hari pernikahannya dengan Pangeran Harry, Sabtu (19/5/2018) siang waktu setempat menyedot  perhatian masyarakat.

Gaun itu dikenakan Meghan saat pada prosesi yang digelar di Kapel St. George, Windsor.

Tak hanya itu, publik kembali menyaksikan keanggunan Meghan di balik gaun putih nan menggoda yang dikenakannya pada malam resepsi.

Gaun tersebut terlihat pada saat pasangan tersebut hendak menuju lokasi resepsi di Frogmore house, yang ternyata adalah rancangan Stella McCartney.

Nama McCartney tak terdengar asing di keluarga kerajaan karena ia sebelumnya juga pernah merancang busana untuk Kate Middleton pada hari pernikahannya dengan Pangeran William.

Baca juga: Makna Simbolik Penutup Kepala Meghan Markle di Hari Pernikahannya

Gaun mengesankan yang dikenakan Meghan untuk resepsi adalah gaun high neck berbahan sutera dan siluet duyung yang agak longgar.

Sepatu hak tinggi putih keluaran Aquazzura terlihat tak kalah anggun dan serasi dengan gaun yang dikenakannya.

Terlihat tak terlalu formal, gaun ini sangat sempurna untuk malam resepsi, dimana sejumlah selebriti dijadwalkan pula untuk tampil.

Adapun Stella McCartney sendiri dikenal dengan komitmennya terhadap fesyen ramah lingkungan, vegan leather dan mengusung keberlangsungan lingkungan pada setiap busana yang dirancangnya.

Terdengar semakin cocok, bukan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com