Kompas.com - 30/08/2018, 09:38 WIB

KOMPAS.com - Pemeran multiproduk bernuansa festival, Pekan Raya Indonesia (PRI), akan kembali hadir. Tahun ini, yang cukup berbeda adalah adanya Clothfest dari 80 merek lokal.

PRI tahun ini akan diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang, pada 27 September-7 Oktober 2018.

"Bersama dengan Clothfest, PRI inign mengajak para pelaku usaha lokal kecil dan menengah untuk tidak hanya memperluas usahanya menjadi bisnis online, tetapi juga memahami minat produk konsumen dan mempersiapkan diri menghadapi tantangan bisnis," kata President Direktur PT Indonesia International Expo, Ryan Adrian, di Jakarta (29/8).

Di ajang Clothfest ini pengunjung bisa menikmati belanja produk lokal yang selama ini mungkin hanya bisa ditemukan di situs belanja online.

Clothfest sendiri merupakan pameran dan bazaar produk industri kreatif lokal seperti clothing distro, fashion, merchandise, dan lainnya. Acara ini biasanya diadakan sekitar dua bulan sekali di beberapa kota besar Indonesia.

Menurut Ryan, hal menarik lainnya pada PRI tahun ini adalah MAPClub Big Bazaar, yang menghadirkan barang-barang bermerek di bawah grup Mitra Adi Perkasa.

Dijelaskan oleh COO MAPClub Marcella Dewi, pengunjung PRI dapat menikmati kemudahan untuk masuk area bazaar hanya dengan menunjukkan kartu digital MAPClub atau Mandiri kartu debit atau kredit.

Di area bazaar seluas 4000 meter persegi itu, pengunjung dapat berbelanja lebih dari 60 brand internasional MAP.

"Ini yang terlengkap dari sisi brand yang akan dihadirkan. Ada juga diskon sampai 90 persen," kata Marcella.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.