Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sunfest 2018 Ajak Generasi Muda Berikan Manfaat Positif

Kompas.com - 19/09/2018, 20:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Lingkungan dan aktivasi sosial generasi muda kerap menjadi persoalan sendiri di masyarakat. Padahal, dua sisi tersebut merupakan saling terkait satu sama lain.

Generasi muda perlu menjaga lingkungan untuk memastikan masa depan lebih baik. Pun dengan aktivasi sosial yang penting dilakukan agar mencapai tujuan tersebut.

Baca juga: Ini Daftar Mal Tempat Berlangsungnya Culinary and Shopping Festival 2018

Berangkat dari kondisi masalah itu, Unilever Indonesia menggelar Sunfest (Sustainability Festival) 2018.

Acara ini untuk menginspirasi dan mengajak generasi muda Indonesia menemukan makna kehidupan, sehingga mampu memberikan manfaat lebih baik bagi sosial dan lingkungan.

Melanjutkan kesuksesan Sustainability Day 2017, kali ini penyelenggaraan Sunfest 2018 hadir konsep yang baru dan inspiratif.

Akan hadir berbagai tokoh anak muda inspiratif dengan purpose yang kuat dan bermanfaat besar bagi masyarakat dan lingkungan, baik yang diinisiasi secara individu maupun secara perusahaan.

Beberapa pembicara yang diundang mulai dari M. Alfatih Timur Founder of Kitabisa.com, Heni Sri Sundani - Founder of Gerakan Anak Petani, dan Firmansyah “Pepeng” Founder of Klinik Kopi.

Baca juga: Komunitas Barista Minta GAMIFest 2018 Utamakan Edukasi Kopi

Lalu ada M Bijaksana Junerosano Founder of Waste4Change, Dheta Aisyah - Co-Founder of Binar Academy, Uchita Pohan - Initiator of Beauty on Canvas, dan Swietenia Puspa Lestari - Founder of Divers Clean Action dan perwakilan Unilever Indonesia.

Masing-masing telah lama menggeluti berbagai bidang seperti kesejahteraan masyarakat, lingkungan, pertanian yang berkelanjutan, kesetaraan gender, danjuga aksi sosial Iainnya.

Salah satu pembicara, Alfatih misalnya, yang mendirikan Kitabisa.com dengan tujuan menghubungkan #OrangBaik bagi individu, komunitas, organisasi, maupun perusahaan lewat wadah teknologi online.

Baca juga: Dongkrak Minat Baca Lewat Komunitas Buku

“Saya percaya bahwa masyarakat Indonesia memiliki semangat gotong royong yang kuat dan telah tertanam sejak lama dan menjadi identitas bangsa Indonesia."

"Dengan semangat inilah, saya mendirikan Kitabisa.com untuk menghubungkan kebaikan di mana dalam hitungan menit siapa pun dapat memulai inisiatif membantu sesama melalui penggalangan dana."

Demikian dikatakan Alfatih dalam pembukaan Sunfest 2018, Rabu (19/9/2018).

Hal serupa juga disampaikan Heni yang dilahirkan sebagai anak seorang buruh tani.

Heni berhasil meraih gelar sarjana di bidang Entrepreneurial Management di Saint Mary's University Hong Kong.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com