Kompas.com - 15/10/2018, 20:00 WIB

KOMPAS.com - Kabar bahagia datang dari Kerajaan Inggris. Istana Kensington telah mengumumkan The Duchess of Sussex sedang berbadan dua.

Diperkirakan, ia akan melahirkan anak pertamanya pada musim semi tahun 2019.

Jika Meghan melahirkan anak perempuan, anak tersebut tak dapat memiliki gelar kebangsawanan.

Tahun 2013, Ratu Elizabeth II telah mengesahkan undang-undang suksesi kerajaan yang menyatakan penentuan garis suksesi tidak lagi berdasarkan jenis kelamin.

Ini berarti, Putri Charlotte, anak kedua Pangeran Willian dan Kate Middleton tetap bisa memangku gelar "Yang Mulia", meski anak ketiga Kate Middleton seorang lelaki.

Lalu, aturan suksesi netral gender ini tidak berlaku untuk semua gelar bangsawan. Dengan kata lain, prioritas masih diberikan kepada ahli waris lelaki tanpa memandang urutan kelahiran.

Baca juga: Meghan Kembali Dobrak Aturan Kerajaan dengan Tampilan Highstreet

Nah, untuk The Duke dan The Duchess of Sussex, pangkat seorang Duke atau gelar bangsawan hanya bisa diwarisi oleh seorang putra, bukan anak perempuan.

Jadi, jika Meghan Markle dan Pangeran Harry hanya memiliki anak perempuan, gelar mereka akan mati.

Richard Fitzwilliams, selaku komentator kerajaan mengatakan, setiap anak dari Duke dan Duhcess tidak akan secara otomatis memiliki gelar kerajaan.

"Bangsawan, tidak seperti suksesi mahkota, hanya untuk laki-laki dan jika mereka hanya memiliki anak perempuan, gelar Sussex bisa mati seperti sebelumnya," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.