Gaya Hidup Digital yang Kian Erat dengan Keseharian - Kompas.com

Gaya Hidup Digital yang Kian Erat dengan Keseharian

Kompas.com - 06/12/2018, 08:05 WIB
Ilustrasi bermain game di smartphoneSHUTTERSTOCK Ilustrasi bermain game di smartphone

BALI, KOMPAS.com - Gaya hidup digital kini kian lekat dengan keseharian masyarakat. Hampir semua orang, setiap hari, bersentuhan dengan teknologi digital.

Sebut saja soal streaming musik, video, games, hingga media sosial. Semua aktivitas digital tersebut boleh dibilang sudah menjadi konsumsi hari-hari setiap orang.

Alhasil, konektivitas mumpuni adalah hal yang wajib.

Dari data yang diungkap, misalnya, konsumsi data terbesar pengguna Smartfren diperuntukkan mengakses Youtube, Facebook, dan Instagram. Belum lagi soal games online pada smartphone yang mulai tren di masyarakat. 

Dalam Smartfren Days Out 2018, Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra mengungkapkan, berdasarkan data yang dimiliki, jumlah pelanggan yang menggunakan layanan gaming meningkat hingga 4 juta pelanggan pada bulan November 2018. Padahal, tahun lalu penggunaan gaming baru berkisar 1 juta pelanggan. 

Data-data tersebut, lanjut Roberto, kian menguatkan soal gaya hidup digital yang kian erat dengan keseharian.

Untuk memaksimalkan kebutuhan masyarakat soal konektivitas digital mumpuni, Smartfren memberikan pilihan-pilihan, seperti Super 4G Video, Super 4G Music dan Super 4G Games. 

Pilihan tersebut mulai dari kartu perdana dan paket internet “Super 4G Unlimited” yang ditawarkan seharga Rp 65.000, dengan benefit kuota internet 4G unlimited untuk beragam layanan digital yang dihadirkan khusus bagi para penggemar musik, pencinta film, hingga para gamers. 

Untuk Super 4G Video, misalnya, dihadirkan khusus bagi para movie lovers, di mana para pencinta film dapat menikmati streaming via HOOQ, KlikFilm, Genflix, Sushiroll, Netflix, VIU, MNC Now dan Vidio.com. Paket yang ditawarkan seperti langganan Rp 20.000 per bulan dengan total kuota 7 Gb (6 Gb kuota film dan 1 Gb kuota Youtube).

Sementara itu untuk Super 4G Music dihadirkan bagi para penikmat lagu, agar dapat menikmati streaming beragam lagu pilihan di aplikasi favoritnya. Salah satu paketnya yakni Rp 15.000 per bulan yang langsung mendapatkan kuota 2 Gb.

Super 4G Music, dapat digunakan untuk menikmati layanan streaming lagu melalui aplikasi: Joox, Spotify, Pramborz, HitzFM, HardrockFM, 101.4 TraxFM, iRadio, Maverick ave, Nada Kita, Smule, dan juga Gtunes. Akses gratis dan sepuasnya juga dibeirkan untuk layanan Smart Music Premium.

Terakhir adalah Super 4G Games, di mana pelanggan dapat menikmati bermain aktivitas online gaming dengan lancar. Super 4G games ditawarkan dengan harga Rp 20.000,- dengan benefit kuota 500 Mb berlaku selama 7 hari, dan Rp 35.000,- dengan benefit kuota 1 GB berlaku selama 30 hari. 

VP, Network and Technology Relations Smartfren, Munir Syahda Prabowo mengatakan, dengan teknologi 4G LTE yabg dimiliki Smartfren, pelanggan disebut dapat menikmati beragam layanan digital dengan nyaman, mulai dari streaming video, bersosial mediak, serta chatting dan layanan berbasis Video.

"Selain itu para vloggers dan bloggers juga dapat membuat dan mengupload video secara cepat untuk memuaskan para followersnya," ungkap Munir.



Close Ads X