Merawat Kualitas Pakaian dengan "Alat Setrika" yang Tepat

Kompas.com - 17/12/2018, 14:39 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Untuk merapikan dan melicinkan pakaian setelah dicuci pakaian perlu kita setrika. Namun, tidak semua bahan pakaian bisa disetrika dengan setrika konvensional.

Ada material tertentu yang akan cepat rusak atau sulit rapi dengan setrika biasa. Misalnya saja pakaian dengan bahan sutra, wool, polyester, atau pakaian pesta yang biasanya memiliki banyak payet.

“Kebanyakan orang menganggap seterika biasa saja sudah cukup. Padahal beda bahan beda cara merawatnya," kata Head of Personal Health Philips Indonesia, Yongky Sentosa.

Pakaian yang "salah setrika" biasanya akan cepat sobek, bahannya menjadi mengilap, atau seratnya rusak.

Cara paling mudah memang memasukkan pakaian dengan bahan khusus ke jasa laundry, tetapi kita perlu mengeluarkan biaya mahal dan butuh menunggu lama sebelum pakaian bisa segera dipakai.

Untuk menjawab kebutuhan konsumen, Philips menghadirkan steamer atau sterika uap GC 505/70 dengan daya yang lebih rendah serta harga lebih terjangkau.

Menurut Yongky, produk garment steamer ini menjadi pelengkap serasi untuk seterika.

"Bukan pengganti setrika, tapi untuk memastikan tiap pakaian mendapatkan perawatan yang sesuai dengan jenis bahannya,” ujarnya.

Berbeda dengan beberapa seri steamer Philips sebelumnya, menurut Yongky, seri GC 505/70 ini menggunakan daya lebih rendah dan memiliki dua pengaturan uap, yaitu yang terendah 750 watt dan tertinggi 900 watt.

Dibanding dengan setrika biasa, steamer lebih menghemat waktu karena tidak perlu membolak-balik pakaian di meja setrika dan lebih cocok untuk merapikan pakaian yang akan digunakan.

"Steamer aman untuk semua jenis bahan pakaian yang butuh perhatian khusus, menghilangkan bau, serta dapat dipakai untuk merawat perlengkapan rumah tangga seperti gorden, tirai, atau sofa," papar Yongky.


 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X