Berburu Koleksi Fashion Lokal di Acara Localstrunk

Kompas.com - 11/01/2019, 15:12 WIB
Koleksi busana Zoelle pada acara White Box Style Weekend oleh Localstrunk di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (11/1/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Koleksi busana Zoelle pada acara White Box Style Weekend oleh Localstrunk di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (11/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -  Awal tahun bisa menjadi waktu yang tepat untuk memperbarui koleksi fashion di lemari. Salah satu ajang yang bisa kamu datangi adalah Localstrunk "White Box Style Weekend".

Acara tersebut menghadirkan peragaan busana 15 brand lokal yang diadakan di Atrium Plaza Senayan, Jakarta, 11 dan 12 Januari 2018.

Para pengunjung dapar memanjakan mata dengan menyaksikan "parade" koleksi busana wanita dengan berbagai gaya. Masing-masing brand akan memamerkan 8-10 koleksi barunya.

"Kami sebagai mitra kerja memiliki satu misi, yaitu memperkenalkan brand lokal kepada konsumen Indonesia secara luas," kata Co-Founder Localstrunk, Windy Dana.

Selain peragaan busana, acara juga akan diramaikan dengan workshop, makeup demo, hingga hair do demo.

Koleksi busana Vow pada acara White Box Style Weekend oleh Localstrunk di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (11/1/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Koleksi busana Vow pada acara White Box Style Weekend oleh Localstrunk di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (11/1/2018).
Monokrom hingga nuansa pastel

Brand yang akan membuka peragaan busana antara lain Vox, Zoelle dan Faux The Label. Masing-masing memiliki gaya busana berbeda. Vow, misalnya, punya tampilan yang cenderung feminin dan manis serta banyak menggunakan warna-warna pastel.

Delapan busana Vow didominasi oleh potongan longgar, seperti kemeja, baby doll dress, A line dress.

"Khusus koleksi fashion show kali ini karena dekat dengan Chinese New Year, kami pakai motif floral yang cocok digunakan pada hari perayaan," kata owner Vow Theresia Widia.

Sedangkan koleksi busana Zoelle merupakan campuran feminin dan maskulin yang didominasi warna monokrom, sepetti navy, hitam dan putih.

Owner Zoelle Nita Fransiska menjelaskan, saat ini banyak wanita yang ingin tampil nyaman dan tidak mah terlalu "manis". Zoelle pun banyak memadukan atasan blus dengan rok yang membuat penggunanya tetap tampak feminin.

"Karakter kami lebih santai. Ada baju yang body fitted tapi ada sentuhan simple," ucapnya.

Faux The Label menjadi penutup peragaan busana sesi pertama. Mengusung tema "independent beauty". Koleksi ini mengangkat nilai kemandirian, energi positif dan kebebasan mengekspresikan diri.

Didominasi oleh potongan semi-fitted, koleksi Faux The Label kali ini banyak menggunakan warna hitam, cokelat, abu-abu, hingga kuning mustard.

"Koleksi kami lebih ke mature. Ada yang berbentuk kemeja dengan sabrina, semi-blazer dan lainnya," kata Co-Owner Faux The Label Yurike Venesia.



Close Ads X