Kurangi Gula, Garam, dan Lemak untuk Hidup yang Lebih Sehat

Kompas.com - 23/01/2019, 11:38 WIB
Acara bincang Shopee yang dilaksanakan pada 22 Januari bertujuan untuk mengajak lebih banyak orang mengonsumsi makanan yang rendah gula, garam, dan lemak. Aldo C.S.Acara bincang Shopee yang dilaksanakan pada 22 Januari bertujuan untuk mengajak lebih banyak orang mengonsumsi makanan yang rendah gula, garam, dan lemak.
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini, gaya hidup sehat sudah mulai dilakukan oleh banyak orang. Mengatur pola makan dan rutin berolahraga menjadi indikasinya.

Berbagai usaha tersebut dilakukan agar tubuh selalu dalam keadaan yang prima. Hingga nantinya, menikmati hidup dalam waktu yang panjang menjadi bonusnya.

Walaupun begitu, menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO) penyebab kematian di Indonesia paling banyak disebabkan oleh penyakit stroke, jantung, dan diabetes, yang tak lepas dari gaya hidup.

“Orang zaman dulu sering kena penyakit yang menular seperti TBC, cacar air, karena memang belum ada obatnya. Namun sekarang lebih ke penyakit yang nggak menular atau Non Communicate Disease (NCD)” kata Noviana Halim, Brand Manager Tropicana Slim pada acara Bincang Shopee di Amond Zucchini Cooking Studio, Selasa (22/1) siang.

Menurutnya, ketiga penyakit metabolisme tubuh tersebut kebanyakan disebabkan oleh berat badan yang berlebih. Jika dilihat lebih jauh, kurangnya aktivitas fisik dan konsumsi makanan yang tidak sehat lah yang menjadi akarnya.

“Gimana cara biar berat badan nggak berlebih? Batasi konsumsi gula, garam, dan lemak,” tambah Noviana.

Terkadang, kita mengonsumsi Gula Garam Lemak (GGL) dalam jumlah berlebih setiap harinya. Menurut Noviana, dengan membatasi ketiga zat tersebut, kemungkinan terkena penyakit stroke, jantung, dan diabetes akan berkurang.

Muhammad Reza Mahani seorang Healthy Cook Chef di dalam acara Bincang ShopeeAldo C.S. Muhammad Reza Mahani seorang Healthy Cook Chef di dalam acara Bincang Shopee
Hal lain yang dapat dilakukan adalah dengan mengonsumsi sayur dan buah.

“Kita bisa ganti snack sore dengan jus buah dan oatmeal,” kata Muhammad Reza Mahani seorang Healthy Cook Chef di dalam acara yang sama.

Menurutnya, makanan yang sehat tidak selalu dengan label ‘organik’.

“Kalau kita olah dengan benar, jadi deh makanan sehat. Bisa juga dengan menggunakan produk yang rendah gula, garam, dan lemak,” tambahnya.

Sebelumnya, Bincang Shopee yang dilaksanakan pada 22 Januari bertujuan untuk mengajak lebih banyak orang mengonsumsi makanan yang rendah gula, garam, dan lemak. Bekerjasama dengan Tropicana Slim, acara tersebut juga memberikan tips memasak Beef Sukiyaki dan Strawberry Pudding.

Tropicana Slim sendiri tetap konsisten memproduksi produk rendah gula, garam, dan lemak. Di aplikasi Shopee, kamu dapat berbelanja produk-produk Nutrimart dengan potongan harga hingga 90%. Shopee Super Brand Day itu dapat kamu nikmati mulai dari 22 hingga 24 Januari 2019. (Aldo Christian Sitanggang)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X