Kompas.com - 01/02/2019, 09:27 WIB
Artis peran Laudya Cynthia Bella saat diabadikan di BX Change Mall, Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (11/2/2018). KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung Artis peran Laudya Cynthia Bella saat diabadikan di BX Change Mall, Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (11/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok Laudya Cynthia Bella menjadi salah satu aktris yang dianggap sebagai inspirasi penampilan bagi banyak orang, mulai dari riasan wajah hingga cara berbusana. Termasuk setelah ketika Bella sudah menggunakan hijab.

Selalu tampil cantik dan segar, apa resep merias wajah ala aktris kelahiran Bandung ini?

Bella sendiri merasa tak terlalu ribet memikirkan penampilan setelah berhijab. Ia mengaku kini tampil lebih tidak terbebani, berbeda dengan ketika ia belum berhijab.

"Dulu aku memandang kecantikan seperti sebuah tekanan karena setiap ke luar rumah aku mengharuskan diriku tampil sempurna di mata orang. Blow rambut, makeup, memikirkan apa kata penggemar dan teman-teman nanti," katanya.

Untuk perawatan wajah sehari-hari, Bella mengaku tak pernah absen menggunakan produk essence, krim siang dan tabir surya.

Setelah pulang ke rumah, ia tak pernah ketinggalan mencuci wajah sebelum menggunakan krim malam.

Baca juga: Jangan Lewatkan Pemakaian Skincare Sebelum Dandan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurutnya, perawatan kulit adalah hal utama termasuk jika dibandingkan dengan makeup.

"Menurut aku sekarang makeup bukan jadi patokan utama, menurut aku itu pelengkap saja," kata aktris yang namanya melambung lewat film "Virgin" itu.

Bella mengaku senang dengan riasan wajah tipis dan minimal. Beberapa produk yang digunakannya sebelum pergi ke luar rumah di antaranya krim siang, cushion, lipstik, dan produk alis. Ia mengaku sangat jarang menggunakan bedak.

"Kalau kita percaya diri dan yakin sebagai muslimah sudah diberikan oleh Allah kecantikan yang fitrah, seminimal mungkin makeupnya tipis pasti akan terlihat cantik," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.