Kompas.com - 26/02/2019, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Perhiasan yang dikenakan para selebriti di karpet merah piala Oscar 2019 memang membuat penampilan mereka terlihat makin glamor.

Namun, yang paling mencuri perhatian barangkali adalah kalung berlian yang dipakai Lady Gaga.

Kalung tersebut keluaran dari perusahaan berlian terkenal Tiffanny & Co. Kalung dengan 128.54 karat itu dinamakan dengan "Berlian Tiffanny" (the Tiffanny diamond).

Bagi sebagian orang kalung tersebut terlihat familiar karena pernah dipakai oleh aktris Audrey Hepburn tahun 1962 untuk poster film Breakfast At Tiffanny's.

Kalung berlian itu hanya pernah dipakai tiga kali. Sebelum Hepburn, sosialitas Sheldon Whitehouse memakainya di tahun 1957 dalam acara pesta dansa di Newport, Rhode Island.

Kemudian kini Lady Gaga mengenakan model dalam versi lebih modern. Untuk pertama kalinya Tiffany Diamond memamerkannya di karpet merah Oscar dan membuat penampilan peraih Oscar ini terlihat high-fashion.

Berlian kuning ini pertama kali ditemukan di Afrika Selatan tahun 1877 dan diakusisi oleh Charles Lewis Tiffanny.

Dari situ, batuan berharga ini dibawa untuk dipotong menjadi 82 sisi yang bercahaya. Sebagai perbandingan, pada umumnya berlian hanya dipotong 58 sisi.

Sejak saat itu berlian ini telah dipamerkan ke berbagai pameran perhiasan dan museum di seluruh dunia, dan kini leher Lady Gaga.

Baca juga: Lady Gaga Kenakan Kalung Berlian Mewah Berusia 140 Tahun

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.