Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Warna yang Cocok Dipakai Pemilik Cool Skin Undertone

Kompas.com - 18/04/2024, 17:17 WIB
Nazla Ufaira Sabri,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Tren analisis warna sedang memikat perhatian para pecinta mode dan kecantikan di seluruh dunia. Salah satu aspek yang menarik adalah pemilihan warna yang sesuai dengan undertone kulit seseorang.

Jika kamu memiliki undertone kulit dingin (cool), mengetahui warna yang paling cocok dapat membuat penampilanmu semakin memukau.

Undertone kulit yang dingin cenderung memiliki nada biru, merah, atau ungu. Warna-warna yang sesuai dengan undertone ini akan memberikan efek menyegarkan dan menyelaraskan dengan kecantikan alamimu.

Baca juga: Cara Mengenali Undertone agar Make Up Jadi Maksimal

Tanpa perlu bingung lagi, inilah lima warna terbaik yang akan melengkapi kecantikan kulitmu:

1. Soft Pink

Ilustrasi baju pink, denim, warna denim cocok dengan warna apaFreepik /Senovpetro Ilustrasi baju pink, denim, warna denim cocok dengan warna apa
Bagi mereka dengan cool skin undertones, soft pink adalah salah satu pilihan terbaik. Warna ini memberikan sentuhan yang lembut dan feminin tanpa terlalu mencolok. Cobalah padu-padankan soft pink dengan warna netral seperti putih atau abu-abu untuk tampilan yang elegan dan anggun.

"Memadukan pink dengan warna kulit berbasis kebiruan adalah salah satu cara terbaik untuk menyanjung rona kulit yang dingin," kata Elizabeth Kosich, penata gambar dan pendiri Elizabeth Kosich Styling.

"Jika pewarnaan kamu tidak terlalu mencolok, cobalah warna merah muda yang dusty dan lebih lembut, dan jika kamu memiliki kontras dengan intensitas tinggi, pertimbangkan warna merah muda pastel yang lebih terang dan dingin."

Ketika kamu menggunakan warna yang tepat, kamu akan melihat pipimu tampak lebih merah dan sehat.

2. Abu-abu

Ilustrasi abu-abu sebagai salah satu warna netral.FREEPIK Ilustrasi abu-abu sebagai salah satu warna netral.
Abu-abu sering dianggap sebagai warna netral, tetapi bagi mereka dengan cool skin undertones, warna ini dapat memberikan kilauan yang istimewa.

Abu-abu yang lembut akan melengkapi kulit dengan indah, memberikan tampilan yang bersih dan klasik. Gunakan abu-abu sebagai warna dasar untuk busana sehari-hari atau aksesori untuk sentuhan yang lebih halus.

"Kontinumnya sangat luas, mulai dari abu-abu merpati hingga baja hingga arang," kata Kosich.

"Temukan warna abu-abu yang sesuai dengan warna rambut misalnya, jika kamu berambut pirang, pilihlah warna abu-abu terang," lanjutnya.

Baca juga: Cara Memilih Warna Outfit Sesuai dengan Undertone

3. Magenta

Ilustrasi perempuan dengan gaun magenta Ilustrasi perempuan dengan gaun magenta
Untuk penampilan yang lebih berani dan dramatis, magenta adalah pilihan yang sempurna untuk mereka dengan cool skin undertones. Warna ini memberikan kilauan yang intens dan menarik perhatian tanpa terlalu mencolok.

Padukan dengan warna-warna netral seperti hitam atau putih untuk tampilan yang tetap elegan namun berani.

"Bersemangat, dramatis, dan memikat, warna ini merupakan warna ungu berbasis merah yang berada di antara ungu dan merah pada palet warna," kata Kosich.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com