Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Warna Pakaian yang Membuat Kulit Tampak Cerah 

Kompas.com - 15/01/2024, 10:43 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Pilihan warna baju dapat mempengaruhi tingkat kecerahan pada kulit yang terbuka seperti wajah, tangan, dan kaki. Jadi, pemilihan warna baju yang membuat kulit cerah sangat penting. 

Salah satu cara memilih warna baju yang membuat kulit cerah yakni menyesuaikan dengan skin tone. Pemilihan warna baju yang kurang tepat dengan skin tone bisa membuat kulit terlihat kusam. 

Baca juga:

Melansir dari The List dan In Style, secara umum skin tone terbagi menjadi tiga, meliputi warm, cool, dan neutral. Ada beberapa warna yang cocok dengan masing-masing skin tone, sehingga membuat kulit cerah. 

Warna baju yang membuat kulit cerah

Berikut sejumlah warna baju yang membuat kulit cerah. Ada warna yang hanya cocok bagi beberapa skin tone, namun adapula yang sesuai bagi semua tipe kulit. 

1. Pink 

Street style warna pink dari ajang Pekan Mode Milan 2018. Berikut warna baju yang membuat kulit tampak cerah
Fashionista Street style warna pink dari ajang Pekan Mode Milan 2018. Berikut warna baju yang membuat kulit tampak cerah

Melansir dari Readers Digest dan The List, warna pink alias merah muda cocok bagi pemilik skin tone tipe cool. Warna pink akan membuat kulit kamu semakin bersinar. 

2. Biru langit 

Selain pink, warna biru langit juga cocok bagi pemilik skin tone tipe cool. Bagi tipe ini, warna terbaik adalah yang memiliki spektrum warna terinspirasi oleh lautan biru dan musim dingin.

Sebab, rona dasar kulit kamu yang didominasi warna biru dapat berpadu indah dengan nuansa samudera, sehingga tampak semakin cerah.

3. Merah

Ilustrasi perempuan memakai baju warna merah. Berikut warna baju yang membuat kulit tampak cerahSHUTTERSTOCK Ilustrasi perempuan memakai baju warna merah. Berikut warna baju yang membuat kulit tampak cerah

Merah juga cocok bagi pemilik skin tone tipe cool. Namun, hindari warna merah tomat dan oranye yang akan bertentangan dengan rona skin tone kamu. 

Selain membuat kulit cerah, warna merah dapat membuat penampilan menjadi elegan dan mewah, serta dapat meningkatkan rasa percaya diri pemakainya. 

4. Kuning 

Bagi pemilik skin tone tipe warm, warna kuning menjadi pilihan tepat untuk memancarkan kecantikan kulitmu. Pilihlah warna kuning yang hangat karena skin tone tipe warm terlihat cantik dalam nuansa warna tanah dan musim gugur.

Bagi pemilik skin tone tipe warm, sebaiknya menghindari pemilihan warna bernuansa dingin seperti bur langit dan putih gading. Sebab, warna-warna tersebut akan membuat kulitmu berwarna abu-abu dan tampak pucat.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com