3 Brand Streetwear Indonesia Mendunia, Isi Koleksi Urban Outfitters

Kompas.com - 27/02/2019, 09:12 WIB
Trent Robson, tokoh penting di balik jaringan besar ritel fesyen Amerika Serikat, Urban Outfitters saat mendatangi gerai Elhaus di ajang Agenda Show 2018, di Long Beach, California. KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTOTrent Robson, tokoh penting di balik jaringan besar ritel fesyen Amerika Serikat, Urban Outfitters saat mendatangi gerai Elhaus di ajang Agenda Show 2018, di Long Beach, California.

KOMPAS.com - Masih ingat dengan kabar keikutsertaan lima produk Indonesia di ajang bergengsi streetwear internasional Agenda Show di Long Beach, Amerika Serikat, pertengahan tahun 2018 lalu?

Kala itu, Badan Ekonomi Kreatif ( Bekraf) membawa kelima merek tersebut, sebagai hasil dari seleksi atas 121 peserta dari seluruh Tanah Air.

Pada acara selama tiga hari itu, para buyer internasional bertemu langsung dengan para peserta, yang memang sedang mencari peluang melebarkan pemasaran ke pasar internasional.

Baca juga: 5 Merek Streetwear Indonesia Unjuk Gigi di Agenda Show-Long Beach

Salah satu yang datang ke booth perwakilan Indonesia saat itu adalah Trent Robson, tokoh penting di balik jaringan besar ritel fesyen Amerika Serikat, Urban Outfitters.

Kala itu dia mengaku tertarik dengan beberapa produk yang dibawa perwakilan Indonesia, dan akan melakukan kontak lanjutan.

Urban Outfitters adalah sebuah perusahaan ritel multinasional Amerika Serikat yang menyediakan barang-barang kebutuhan lifestyle.

Kantor pusatnya berada di Philadelphia, Pennsylvania, dan jaringan ritel Urban Outfitters tersebar luas tak hanya di AS, tapi pun di kota-kota besar dunia. 

Produk kreatif Indonesia

Tees dengan bahan berkualitas buatan dalam negeri dibawa Pot Meets Pop ke ajang Agenda Show 2018 di Long Beach, California, Amerika Serikat. KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Tees dengan bahan berkualitas buatan dalam negeri dibawa Pot Meets Pop ke ajang Agenda Show 2018 di Long Beach, California, Amerika Serikat.

Nah, sejak tanggal 25 Februari kemarin, Divisi produk pria Urban Outfitters meluncurkan sebuah program yang memasarkan merek-merek streetwear baru dari berbagai belahan dunia.

Koleksi ini akan menampilkan merek-merek yang muncul dari dunia streetwear global yang berbeda setiap bulan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X