Sentuhan Skandinavia dalam Coworking Spaces

Kompas.com - 28/02/2019, 11:43 WIB
Coworking Spaces, WTC 3, Jakarta. SpacesCoworking Spaces, WTC 3, Jakarta.

KOMPAS.com - Ruang kerja yang membangkitkan produktivitas idealnya menyediakan ruang yang luas juga tempat dan iklim nyaman, termasuk desain-desain furnitur yang menarik.

Semangat itu pula yang dibawa Spaces, coworking asal Amsterdam, yang baru ekspansi ke Indonesia.

Bertempat di lantai 3 dan 2 gedung World Trade Center 3 (WTC 3), Spaces menyulap tempat seluas 2.226 meter menjadi ruang kerja dengan sentuhan Skandinavia.

Desain asal Eropa tersebut dapat langsung ditemukan saat menginjakan kaki di lantai 3 Spaces.

Ruangan yang lapang dan rapi, menyatu dengan pencahayaan, desain dan fungsi. 

Coworking Spaces, WTC 3, Jakarta.Spaces Coworking Spaces, WTC 3, Jakarta.

Suasana "homey juga terasa di ruang kerja ini. Konsep seperti ruang tamu dengan sofa panjang, meja, dan dua kursi, plus pemandangan luar gedung jelas akan membuat siapa pun bakal betah.

Jika ingin sendiri, pengunjung bisa duduk di kursi yang juga memiliki meja lipat sebagai alas laptop. Kursi itu pun tidak akan membuat punggung hingga leher sakit karena bentuknya yang tinggi ke atas.

Desain Skandivia lain juga dilihat dari pencahayaan di setiap ruangan. Kain penghangat pun bisa ditemukan pada sofa-sofa yang dimiliki Spaces.

Lars Wittig, Wakil Presiden Regional IWG, yang menggawangi Spaces, menyebutkan desain-desain tersebut untuk mempertahankan ciri khas coworking yang lahir di Amsterdam. Pun membawa sentuhan tersebut ke para pegiat kreatif muda di Indonesia.

"Kami bawa furnitur ini langsung dari Eropa," ujar Lars saat media briefing di Spaces, Jakarta, Kamis (27/2/2019).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X