Kompas.com - 26/03/2019, 17:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jam tangan kini tak lagi sekadar penunjuk waktu. Arloji bahkan menjadi item untuk mendukung penampilan dan kebutuhan gaya hidup sehat.

Kira-kira itu juga lah yang diamini oleh Garmin, perusahaan teknologi multinasional yang sarat pengalaman soal jam tangan.

Tahun ini Garmin tampaknya menaruh fokus lebih pada segmen perempuan. Arloji Garmin yang jamak dikenal untuk outdoor sport, kini merambah gaya hidup.

Lewat Vivomove HR, Garmin seakan ingin membuktikan bisa membuat arloji yang bukan hanya menang soal fitur, namun juga desain secara keseluruhan.

Generasi pertama Vivomove dirilis pada 2018, yang juga lengkap dengan fitur untuk mendukung gaya hidup.

Garmin Vivomove HRKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Garmin Vivomove HR

Selain fitur notifikasi, arloji pintar dengan rangka bermaterial stainless steel itu, disebut memiliki sejumlah fungsi unggulan seperti pelacak stres, pemantauan tidur, detak jantung dan V02 Max yang dapat mengukur kadar oksigen dalam tubuh.

"Untuk jam tangan sekelasnya (Vivomove HR), contohnya fitur VO2 Max, itu hampir tidak ada di pasaran," kata Marketing manager Garmin Indonesia Rian Krisna kepada Kompas.com, Jakarta, Selasa (26/3/2019). 

Fitur-fitur tersebut dapat dilihat dalam bentuk laporan grafik secara berkala--mingguan atau bulanan. Laporan tersebut juga dapat dibagikan ke sesama pengguna Garmin lewat aplikasi Garmin Connect. 

Rian menambahkan, fitur-fitur tersebut demi memadukan antara penampilan dan gaya hidup sehat.

Nah, untuk fitur notifikasi, Garmin mencoba memosisikan diri sebagai pelengkap ponsel pintar.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.