Kompas.com - 08/04/2019, 08:29 WIB
Ilustrasi pasangan kencan shutterstockIlustrasi pasangan kencan
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Ketika bertemu pertama kali dengan pasangan, ia mungkin pria atau wanita paling menarik yang pernah kamu temui. Kamu pun tergila-gila padanya.

Namun, setelah beberapa lama membina hubungan dengannya dirinya, pandanganmu terhadap dia kini perlahan berubah. Ia tak semenarik dulu.

Ini bisa saja karena kamu terlalu nyaman dengannya atau kepribadian si dia perlahan muncul dan menutup sisi menariknya itu.

Jika kamu masih ingin mempertahankan hubunganmu dengannya, ada beberapa hal yang mungkin bisa kamu lakukan agar hubungan kalian tetap terjaga:

1. Mencari tahu masalah yang mengganggu

Pasanganmu sebenarnya mungkin terlihat sama dengan di hari pertama kamu bertemu dengannya, namun kini dia melakukan banyak hal yang membuatmu kesal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika kamu melihat pasanganmu tidak lagi menarik karena menganggap sikapnya tidak dewasa, maka mungkin itulah yang membuat mereka menjadi tidak lagi semenarik kencan pertamamu dengannya.

Ingatlah bahwa masalah ini mungkin tidak berkaitan dengan penampilan fisik. Ia bisa saja terlihat semakin tidak menarik karena perilaku buruknya selama hidup bersamamu.

Artinya, ini saatnya kalian duduk bersama dan membicarakan apa yang kamu rasakan sebelum pasanganmu menjadi "racun" di matamu.

Baca juga: Agar Tak Menyakiti Pasangan, Hindari 7 Kalimat Ini

2. Kemungkinan depresi

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.